NABILA TJANDRA Merasa Bangga dan Yakin Bisa Profesional di Dunia Dance

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Seni tari (dance) kini tak lagi dipandang sebelah mata. Mau buktinya? Banyak kalangan muda di Tanah Air memilih untuk ajang aktifitas yang bisa dilakoni secara profesional. Bahkan meyakini jika serius menekuni, kelak bakal bisa mendapatkan jenjang popularitas. Termasuk mendatangkan profit alias penghasilan yang lumayan menggiurkan layaknya sebagai artis sinetron, film maupun penyanyi.

Nabila Tjandra, satu dari sosok dancer (penyanyi) dari kalangan muda yang sudah menekuni secara profesional sejak dua tahunan silam. Sungguh tak dinyana, jika sekarang pun sudah bisa mengajar di beberapa sekolah menengah atas (SLTA) di Jakarta.

“Yang pasti, aku memang sudah memulai suka dengan dunia tari sejak kecil. Sampai akhirnya memutuskan untuk bisa profesional di situ. Apalagi, kedua orangtua, memberikan dukungan,” terang remaja yang akrab dipanggil dengan nama Aling itu kepada ARTIS6.COM Senin (30/9) di Jakarta.

Remaja cantik dan kreatif satu ini, asli kelahiran Bekasi, 8 Mei 2001. Kendati Aling masih kanak-kanak, ternyata telah menunjukkan bakat besar di dunia seni tari. Bahkan kedua orangtuanya, Sofian Tjandra (ayah) dan Citra Yunita (ibu) yang dikenal sebagai penyanyi dangdut, begitu menyokong keras terhadap pengembangan hobi sekaligus dua karirnya tersebut.

“Aku senang banget, karena bisa meyakinkan Papa dan Mama. Karena, aku bilang jangan memandang sebelah mata, khusus dunia seni dance. Justru sebaliknya, karena kekayaan budaya yang kita punya, Indonesia kelak bakal goInternasional lewat karya seni tari atau dance,” papar mahasiswi jurusan Business Creation di BINUS Alam Sutera, Tangerang.

Meskipun baru hitungan dua tahun belakangan, Aling ternyata sudah diminta menjadi pengajar dance di beberapa sekolah. Baik itu di SMA Santo Leo 2, SMA Kalam Kudus 2, SMAN 112, SMA Penabur Tanjung Duren maupun di Wild Mild Dance School . Dari situ, ia bilang setidaknya sudah bisa belajar hidup mandiri. Karena hobi dance ternyata bisa dimanfaatkan secara profesional.

Bicara soal prestasi, diam-diam Aling sudah mengoleksi piala yang bisa menjadi kebanggaan. Pertama, meraih juara I Lomba Dance Nasional pada 2018 lalu. Kedua, juara II pada ajang Danz Base Asia, juga masih di tahun 2018.

Nah, kalau soal cita-cita? Aling terobsesi kepengen jadi pebisnis atau wanita pengusaha. “Karena sekarang kuliahnya di bidang management creatif, bisa saja nanti sangat berkaitan erat dengan dunia seni atau hiburan,” tutupnya. ■ [GUYS]

Related posts

Leave a Comment