USTADZ EKO BANDO Bersama Kafabieh Sukses Gelar Pelatihan ‘Asah Bilah & Juru Sembih Halal Hewan Qurban’

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Hampir seharian penuh Kafabieh sebagai salah satu organisasi Forum Komunikasi Mushola dan Majelis Taklim, sukses menggelar acara pelatihan ‘Asah Bilah & Juru Sembelih Halal Hewan Qurban’ yang diadakan di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (18/6/2022).

Sebanyak 25 peserta yang ikut pelatihan mengaku senang dan puas, karena mendapat pembekalan ilmu tentang bagaimana menyembelih secara halal hewan qurban serta tidak menyalahi aturan yang diajarkan dalam syariat agama Islam.

Sebagai Motivator Muda Indonesia Ustadz Eko Bando, ternyata bikin acara pelatihan berjalan seru, lancar dan interaktif. Terlebih lagi tentunya sangat bermanfaat, karena sebentar lagi akan ketemu Hari Raya Idhul Adha 1443 H yang identik dengan penyembelihan hewan qurban.

Untuk sesi pertama menghadirkan KH Edi FR sebagai Ketua Kafabieh yang memberikan pembekalan dengan penekanan pentingnya ilmu dalam beribadah. Termasuk ilmu penyembelihan hewan qurban. Tentu saja agar tidak melenceng dari aturan serta melanggar syariat yang diajarkan dalam agama Islam.

Setelah itu, baru Ustadz Rokib menyampaikan Asah Bilah sebagai penyempurna ibadah kita bersama dengan materi menyembelih hewan qurban. Materi yang sama juga diberikan oleh Ustadz H. Slamet dari Juleha Ind Jakbar. Tak kalah menariknya saat Bang Hakim Sidik memberikan ilmunya terkait Asah Bilah Nasional.

Ustadz Eko Bando mengaku telah berusaha acara pelatihan lebih hidup. Apa-apa yang disampaikan para narasumber, bisa komunikatif atau diserap ilmunya oleh para peserta. “Bahkan, saya hidupkan dengan adanya dialog interaktif,” pungkasnya. ■ [BOYS/G]

Jangan Lewatkan