YELLO SUGAR Komunitas Arisan Artis yang Perduli Bikin Diskusi Soal Perempuan

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Yello Sugar yang merupakan komunitas arisan banyak memiliki anggota kalangan artis, budayawan, pengacara, pebisnis sampai politisi. Keberadaannya mencoba untuk lebih eksis di masyarakat. Bahkan mereka tak ingin cuma sekadar kumpul-kumpul tanpa memberikan arti positif. Makanya, begitu merasakan ada issue menarik apalagi terkait perempuan, kemudian dijadikan bahan diskusi.

Menurut pimpinan Yello Sugar, artis dan politisi Camelia Panduwinata Lubis SE M Ikom atau lebih dikenal dengan nama Camel Petir, perihal acara diskusi dengan tema ‘Peran Wanita Millenial Dalam Menghadapi Tantangan Global’ yang digelar di Sultan Concept Jakarta Jalan Kemang Raya No.34-D, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020) malam kemarin.

Supaya lebih bermakna dan berisi, lanjut penyanyi dangdut asal Medan tersebut, dalam kesempatan itu menghadirkan pembicara sebagai narasumber Kris Budiarjo yang dikenal sebagai Ketua Umum Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH). Yello Sugar fokus untuk mengangkat persoalan sosial di masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi sangat memprihatinkan. Sangat lambat. Karena berdampak pada kehidupan masyarakat, khususnya menimpa kaum perempuan. Salah satunya yang lagi ramai diperbincangkan, maraknya kaum perempuan karena terjerat jaringan prostitusi online,” ucap Camel Petir kepada ARTIS6.COM, Selasa (11/2/2020).

Sedangkan Ketua Umum Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH), Kriss Budiardjo, memberikan apresiasi positif terhadap keberadaan atau eksistensi Yello Sugar. Paling tidak, tambah dia, ikut perduli terhadap persoalan bangsa yang sedang berkembang. Kemudian, bisa mengayomi sekaligus menjaga martabat kaum perempuan.

Siapa saja deretan artis yang tergabung dalam wadah arisan Yello Sugar. Mereka terdiri dari berbagai profesi yang antara ada Camelia Panduwita Lubis SE M Ikom alias Camel Petir (artis dan politisi), Ratna Dila dan Deasy Mayasa (artis dan pebisnis) Cut Rizka (politisi dan pebisnis dari Aceh), Chania (pebisnis dan dosen) serta
banyak lagi.

Salah satu anggota Yello Sugar, Ratna Dila, ikut menambahkan bahwa untuk melepas situasi penat, seusai gelar arisan dan diskusi, Yello Sugar bikin tik tok yang diunggah ke YouTube. Pada intinya, kata mereka, cuma sebagai hiburan saja. “Iseng-iseng saja. Bikn Tik Tok, sambil nyanyi dan joget, ya buat seru-seruan,” pungkasnya. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan