SOIMAH PANCAWATI Biasa Pulang Kampung untuk Ziarah Setiap Jelang Bulan Ramadhan

JAKARTA, ARTIS6.COM □ -Artis serba bisa, Soimah Pancawati, mengaku selalu menjalani tradisi pulang kampung setiap menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. Tujuannya yakni untuk berziarah ke makam keluarga yang sudah meninggal dunia. Hal itupun dilakukan selama bertahun-tahun.

“Biasanya, saya bersama suami dan anak-anak pulang kampung antara dua atau tiga hari jelang Ramadhan. Iya sekaligus silaturahmi bersama keluarga besar,” kata Soimah saat dihubungi ARTIS6.COM, Selasa (22/3/2022).

Jika sudah tinggal beberapa hari di kota kelahirannya (Yogyakarta), kemudian ke Jakarta lagi. Sebab, meski bulan Ramadhan, ada saja kegiatan untuk mengisi acara televisi. Nanti, begitu mau masuk Lebaran (Idhul Fitri), balik lagi ke kampung.

“Sesukses apapun kita di Ibukota, ya harus ingat kampung halaman. Kadang saya perlu nostalgia bersama teman-teman sekolah dulu. Ketemuan dan sekadar makan-makan bareng,” ucap Soimah, lagi.

Meski hampir selama dua tahun lebih kena dampak pandemi COVID-19, artis yang dikenal sebagai mantan pesinden tersebut, tetap bisa eksis. Terutama untuk mengisi job dilayar televisi. Main sinetron, jadi juri di program Stand-Up Comedy, nyanyi serta apa saja.

“Saya sendiri heran, kok dijuluki artis serba bisa. Alhamdulillah. Sebab, dari situ job saya jadi tambah banyak,” aku Soimah, apa adanya. ■ [GUSZ]

Jangan Lewatkan