MILA KARMILA Dapat Kontrak Nyanyi Ekslusif 3 Tahun dari Kerajaan Malaysia

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Jumlahnya sangat sedikit memang penyanyi asal Indonesia yang berkiprah secara profesional di Negeri Jiran, Malaysia. Bahkan bisa meraih kesuksesan yang diharapkan. Atau, setidaknya mendapat kepercayaan yang belum tentu kesempatan itu didapat semua penyanyi.

Satu penyanyi dari Indonesia yang sudah hijrah ke sana, yakni Mila Karmila malah mendapat kontrak ekslusif permanen dari Kerajaan Malaysia. Tentu, pencapaian tersebut bisa disebut sangat membanggakan. Sedangkan kontrak yang didapat sejak Agustus 2018 lalu sampai tahun 2020 mendatang.

“Hal itu aku dapatkan dari hasil kerja keras dan sikap profesional. Sebab, nggak gampang untuk meraih kepercayaan itu. Sebab, persaingannya cukup ketat, karena banyak juga penyanyi dari negara-negara lain,” ucap Mila Karmila kepada ARTIS6.COM, Minggu (10/3).

Sejatinya, Mila Karmila hijrah ke Malaysia sejak 2013. Awalnya, nyanyi dari panggung ke panggung dan event. Itu ditekuni hingga 2017. Nah, baru pada Agustus 2018 lalu, dikontrak eksklusif permanen oleh Management Kerajaan Malaysia, Paduka Umi Aida. Bahkan itu didapat berkat kerja keras dan sikap profesional yang dimiliki.

Namun dalam kurun waktu 2013-2017 lalu, tak sedikit pengalaman go-Internasional yang diraih. Mila Karmila tercatat pernah melanglang buana hingga manggung nyanyi sampai ke Singapura, Thailand, Korea, Jepang, Hongkong, beberapa negara Eropa dan bahkan ke Amerika Serikat.

“Tentu pencapaian goInternasional, jelas merupakan kesempatan langka. Alhamdulillah, aku sudah mendapatkan. Yang jelas, aku kepengen mendapatkan pengalaman yang lebih bagus lagi,” celetuk Mila Karmila yang juga dikenal sebagai pengusaha eksport dan import Indonesia-Malaysia.

Selama hijrah dan berada di negeri Malaysia, Mila Karmila awalnya banyak menghibur kalangan pejabat alias Datuk-Datuk. Dari situlah, menurut dia, sehingga dikenal oleh kalangan Istana Kerajaan Malaysia di Selangor. “Aku sendiri awalnya nggak nyangka, jika kemudian malah mendapat semacam kontrak ekslusif permanen oleh pihak Kerajaan Malaysia,” paparnya, panjang lebar.

Lantaran bermukim lama di sana, Mila Karmila pun yang juga didapuk sebagai Ketua Umum Para Pekerja Muda Indonesia for Malaysia (PPMIM), Ketua Artis Jokowi for Malaysia (Arjo) serta Humas Group Exexuxi Sosial Jak-Indonesia. Namun begitu, ia menegaskan masih banyak impian yang ingin diraih khusus di dunia tarik suara. Meski segala sesuatunya, ia harus berjuang sendiri secara mandiri.

Diakui penyanyi berdarah campuran ayah berdarah Inggris-Bengkulu dan ibu asal Sunda-Jawa, kini menjadi single parent alias orangtua tunggal bagi kedua anak serta sejumlah adik-adiknya yang merupakan anak yatim. “Selama ini kan, aku memang menjadi tulang punggung keluarga,” ungkap perempuan yang sudah menginjak usia kepala tiga tersebut.

Pada bagian lain, jika menengok ke belakang soal karir keartisannya di Indonesia, Mila Karmila tercatat pernah menekuni dunia model secara profesional. Selain sebagai Model Kalender (2000), Icon Thamrin City (2010), juga dikenal jadi pemain sejumlah sinetron, FTV serta produksi film layar lebar.

Khusus dijagad akting, Mila Karmila tercatat ikut main dalam produksi sinetron dan FTV berjudul ‘Belahan Jiwa’. Sedang di film, ia terlibat ikut berakting dalam produksi ‘ Misteri di Hongkong’,Jaka Sembung‘, ‘City Bang-Bang’ maupun ‘Warkop Millenium’. Namun kini lebih memilih dan fokus hanya di dunia karir nyanyi, karena semakin memberikan kemapanan dalam kehidupannya. ■ [ALDI]

Related posts

Leave a Comment