AYU TING TING Obral Candaan Status Janda di Program Pesbuker Kena Sorotan MUI

Artis Musik165 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Boleh jadi ini untuk yang pertama kalinya di Indonesia. Lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI), tiba-tiba mereferensi sekaligus merekomendasikan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar memboikot penampilan pedangdut Ayu Ting Ting di berbagai acara televisi (TV).

Pasalnya, tentu saja gegara (gara-gara/red) pelantun tembang hits ‘Alamat Palsu’ tersebut, dituding terlalu mengeksploitasi status dirinya yang hidup menjanda. Salah satunya, penampilan Ayu Ting Ting lewat program ‘Pesbuker’ pada Rabu (16/3/2022) lalu, segera dihentikan oleh stasiun TV yang menayangkan.

Seperti berita yang berkembang bahwa Wakil Sekretaris Infokom MUI, Elvi Hudhriyah, mengungkapkan kalau Ayu Ting Ting terlalu mengeksploitasi status jandanya. “Bagaimana ya? Ayu Ting Ting yang sepertinya menikmati, maaf, status jandanya,” ucap Elvi Hudhriyah.

Selain itu, masih kata Elvi, biduan dangdut yang asli kelahiran Depok tersebut, kerapkali menggunakan status jandanya untuk memamerkan bentuk tubuhnya. Bahkan, Ayu Ting Ting dianggap telah melampaui batas lantaran gunakan status jandanya untuk bekerja.

Faktanya, ia seringkali membanding-bandingkan dengan orang lain yang masih remaja atau gadis. “Lihat nih, badan gue nih, gadis apa janda? Lu bisa lihat sendiri kan? Lantas samb memperlihatkan pinggulnya. Jadi status jandanya ini seperti dinikmati,” ungkap Elvi.

Menurut Elvi lagi, akibat tindakan Ayu Ting Ting tersebut, dikhawatirkan bisa ditiru oleh publik dan dinilai tidak memberikan contoh yang baik. Oleh sebab itu, pihaknya sempat layangkan permohonan pada KPI untuk menghentikan tayangan Pesbukers.

Kendati begitu, hingga saat ini acara Pesbukers masih tayang di salah satu televisi nasional. Sedangkam Ayu Ting Ting sudah tak lagi mengisi acara tersebut dan dikabarkan sang artis telah didepak dari acara tersebut.

Sementara itu pegiat media sosial (Medsos) Eko Kuntadhi, ikut mengomentari masalah yang menimpa pelantun lagu tembang Alamat Palsu”. Ia bilang MUI mulai mengurusi hal di luar bidangnya. “Habis ngurus halal, kini mengurus janda,” katanya, seperti dikutip dari unggahan Eko di Twitter.

Karuan saja, unggahan yang disampaikan Eko ramai dikomentari warganet. “Ngapain lo urusin status janda orang? Memangnya lo pikir si Ayu Ting Ting mau jadi janda? Itu takdir ilahi, Bro!” Begitu, tulis warganet.

Ada pula yang menilai bahwa pernyataan MUI tersebut, tentu sebagai imbas dari keputusan Pemerintah mengambil alih penerbitan sertifikasi halal dari lembaga tersebut. “Turun level! Ditendang dari sertifikasi halal, sekarang putar haluan ngurus janda,” ucap lainnya, menimpali. ■ [GUZ]

Jangan Lewatkan