CAMEL PETIR Potong 3 Sapi & 5 Kambing karena Ingin Ajarkan ke Anak Pentingnya Berqurban

Artis Musik77 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Perayaan Hari Raya Idhul Adha 1443 H yang identik dengan penyembelihan hewan qurban (sapi dan kambing/domba), justru tak ingin dilewatkan sosok Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom atau beken dengan nama Camel Petir. Wanita aktif yang selama ini dikenal sebagai politisi Partai Golkar, penyanyi dan juga sekaligus jadi penggiat di organisasi sosial kemasyarakatan (KITA & HKTI).

Nah, di dalam momentum perayaan hari besar Idhul Qurban di tahun 2022 kali ini, perempuan yang asli kelahiran kota Medan (Sumatera Utara), menyembelih 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Sedangkan daging hewan qurbannya, selain untuk karyawan di tempat usahanya, juga didistribusikan ke masyarakat luas, Minggu (10/7/2022) kemarin. Terutama ke masjid-masjid yang ada di wilayah Pondok Labu Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta Barat.

“Syukur alhamdulillah, akhirnya proses mulai dari penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian daging, semua bisa berjalan lancar tanpa kendala,” tutur Camel Petir yang dihubungi ARTIS6.COM, Senin (11/7/2022) pagi.

Camel Petir menegaskan bahwa ikut melaksanakan dan sekaligus memeriahkan Hari Raya Idhul Adha 1443 H, tentu dengan niatan karena sebagai orangtua ingin mengajarkan kepada anak-anak akan pentingnya berqurban. Sebab, tambag dia, jika bisa berqurban sangat erat kaitannya dengan ibadah sosial. Banyak berbuat untuk masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan ditengah masih terimbas akibat pandemi COVID-19.

“Jadi, saya dan suami berharap agar anak-anak mendapat pendidikan akhlak agama serta nilai moral yang baik, terutama akan pentingnya berqurban,” jelas Camel Petir, penyanyi dangdut yang pernah hits lewat tembang ‘Cuma Kamu Cin’ (CKC), ‘Cinta Minyak & Bensin’, ‘Kedondong’ serta ‘Aku Sudah Tahu, Say’ itu.

Diutarakan panjang lebar oleh Camel Petir yang duduk sebagai Bendahara Umum dan Sekjen masing-masing di organisasi masyarakat KITA (Kerapatan Indonesia Tanah Air) dan HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), daging hewan qurban disebar atau didustribusikan kepada karyawannya. Selain itu juga ke sejumlah masjid di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta Barat. ■ [B-GUYS]

Jangan Lewatkan