LIA EMILIA Diundang KJRI Untuk Tampil Menghibur Dalam Acara ‘Pesta Rakyat Indonesia-Jeddah’ di Arab Saudi

Artis Musik96 Dilihat

JEDDAH, ARTIS6.COM ■ Atas undangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah (Arab Saudi), penyanyi Lia Emilia kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai profesional artis diluar negeri. Karuan saja, ia pun tak menampiknya. Karena, ia bilang itu sama halnya dengan meraih peluang untuk lebih go-Internasional, seperti yang banyak didambakan artis Indonesia.

Sedangkan untuk lawatannya go-Internasional kali ini, dikatakan Lia, atas undangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah, Arab Saudi. Ia bersama pemain keyboard Indra Kuswara dari GP Production, mendapat undangan khusus untuk tampil di acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022‘ di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (7/10/2022) malam kemarin.

“Kalau ditanya kesannya, tentu saya merasa senang sekali. Selain itu juga tersanjung dan bangga. Karena bisa go-Internasional. Dari sini, saya bisa sekaligus memperkenalkan musik dangdut yang selama ini saya tekuni selama bertahun-tahun,” kata Lia melalui sambungan telepon dari Kota Jeddah kepada ARTIS6..COM, Sabtu (8/10/2022).

Diakui pedangdut cantik yang dua di antaranya hits lewat tembang ‘Syahara‘ dan ‘Kerak Telor’ tersebut, mendapat applause positif dari penonton. Kebetulan, lanjut Lia, dalam acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022′ pada Jumat (7/10/2022) malam – juga dihadiri tamu undangan pejabat KJRI dan pejabat setempat dari Kota Jeddah, Arab Saudi.

“Karena itu, saya tak lupa ingin mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jendral RI di Jeddah, Bapak Eko Hartono beserta istri. Kenapa? Karena, saya bersama pemain keyboard Indra Kuswara, bisa tampil menghibur di acara pesta rakyat,” imbuh Lia.

Kedatangannya dalam acara ‘Pesta Rakyat Indonesia – Jeddah 2022‘, menurut Lia bukan hanya menampilkan hiburan musik melayu (dangdut) saja. Tapi juga dimeriahkan suguhan seni budaya lain. Baik itu tari-tarian, bazzar, band modern maupun hiburan orkes melayu asli dari Kota Jeddah.

Masih menurut pangakuan Lia Emilia, kalau dirinya bersama Indra Kuswara juga mendapat kesempatan untuk menjalani ibadah umroh. “Iya, bisa diibaratkan sambil menyelam minum air. Bisa tampil menghibur di Kota Jeddah, tapi juga melakukan ibadah umroh. Harapannya, semoga bisa membawa keberkahan buat kehidupan saya kelak. Aamiin YRA,” ucapnya, mengakhiri. ■ [B-GUYS]

Jangan Lewatkan