SEJUMPUT BAND Berdakwah Lewat Tembang Daur Ulang Karya Bimbo ‘Lebaran Sebentar Lagi’

Artis Musik55 Dilihat

BEKASI, ARTIS6.COM □ Tak lama lagi Ramadhan 1443 H segera berlalu meninggalkan kita. Namun sejak awal bulan berkah dan penuh rahmat, sepertinya tak ingin disia-siakan oleh sekumpulan kreator yang concern pada dunia musik. Bahkan mereka punya niatan untuk berdakwah lewat tembang-tembang Islami. Namun untuk memfasilitasi mereka melahirkan karya, dibentuklah bendera group musik dengan nama Sejumput Band.

Dengan digawangi personil utama yang terdiri dari Aden, Ummu Sausan dan Reza. Kemudian ada terlibat nama Laily Huda, Elis, Ismy dan Henny (Friends/5 Sekawan) – telah melahirkan sejumlah karya. Meski eksistensi mereka baru sebatas mendaur ulang atau cover story dari karya-karya lagu yang sudah populer dari group musik kenamaan di Tanah Air, Bimbo.

“Jadi, kami lahir dan muncul dari sebuah situasi atau kerinduan, karena ada wabah atau pandemi COVID-19. Hampir sepanjang kurun waktu dua tahun belakangan, nyaris terputus silaturahmi. Saat kami kumpul maka munculah ide bikin group musik atau vokal Sejumput Band ini,” kata Ummu Sausan saat diwawancarai ARTIS6.COM, Kamis (28/4/2022) malam kemarin.

Tekad Sejumpud Band mengorientasikan karya-karyanya lewat unggahan di media sosial (Medsos). Sebut saja dengan memiliki channel YouTube ‘Sejumput Nada’ dan Instagram (IG) ‘Sejumput Band‘. Selain itu juga memperkenalkan karya lagu cover story lewat status WhatsApp (WA) dan Facebook (FB).

“Jujur, apa yang kami lakukan ini, karena memang ingin memanfaatkan momentum Ramadhan 1443 H ini. Meski semuanya dikerjakan secara mendadak. Hasilnya pun sudah bisa dinikmati. Insya Allah karya-karya ini nanti, bisa jadi kenangan, apalagi kami mengorientasikan untuk berdakwah lewat tembang-tembang Islami,” tambah Ummu Sausan.

Dari salah satu karya yang sudah bisa dinikmati dan setidaknya memberikan kepuasan bathin, Sejumput Band mengangkat lagu karya Bimbo bertitle ‘Lebaran Sebentar Lagi’. Hal itu jelas menjadi faktual, karena kedatangan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, tinggal menghitung hari.

“Justru lewat lagu Lebaran Sebentar Lagi, kami ingin mengajak agar umat Islam bersiap-siap menyambutnya dengan perasaan gembira. Tentunya, setelah sebulan penuh menjalani kewajiban berpuasa, dimana sudah istiqomah melawan lapar dan haus serta segala hawa nafsu,” ucap Ummu Sausan, lagi.

Salah satu personil yang lain, yakni Aden, menyebutkan bahwa kelima personil keseluruhan memainkan alat musik gitar akustik. Sedangkan Ummu Sausan bertindak pula sebagai vokalis utama. Meski belum sepenuhnya disebut profesional, namun keberadaan mereka sangat mumpuni untuk menyuguhkan nilai hiburan bagi masyarakat luas.

Masih penasaran? Ikuti dan nikmati suguhan atau karya dari Sejumput Band lewat channel YouTube Sejumput Nada. Namun, tembang ‘Lebaran Sebentar Lagi’, bukan satu-satunya yang mereka suguhkan. Dan, ternyata masih ada sejumlah lagu-lagu nan syahdu yang lain. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan