Tyo Janes, Artis Multi Talenta Peduli Sesama

Jakarta, Artis6.Com – Penyanyi dangdut dan Aktor asal Pacitan, Tyo Janez yang sudah berperan di beberapa film ini dalam waktu dekat akan menghibur warga kota Bekasi dalam acara penggalangan dana buat korban longsor Ponorogo.

Artis multi talenta ini oleh Ketua panitia Hamdanil Asykar ditunjuk sebagai seksi koordinator artis untuk mengajak rekan artisnya bisa bahu membantu mensukseskan acara penggalangan dana tersebut.

” Bagi rekan Artis yang mau ikut membantu bisa dengan materi ataupun meluangkan waktunya mengisi acara di penggalangan dana nanti” Ujar Tyo berharap

Tyo baru-baru ini merilis single terbarunya, Single terbaru Tyo Janez masih bertahan pada genre musik dangdut, hanya saja kali ini berbeda dalam bahasanya. Single terbaru ini di kemas dalam bahasa Jawa.

Single sebelumnya yang rilis pada tahun 2014 bertajuk “Sport Jantung” adalah single pertamanya yang cukup mendapat sambutan baik dari masyarakat pecinta dangdut, masih pada tahun yang sama, Tyo merilis single keduanya yang berjudul “Beras Plastik” single ini pun mendapatkan tempat di hati pecinta dangdut Indonesia khususnya di Jawa Timur.

UNRomo Ibu, single terbaru Tyo Janez, sejak peluncurannya pada awal Januari 2017 lalu, single ini sudah mendapatkan tempat dan perhatian dihati para penggemar musik dangdut  Indonesia, terutama orang yang mengerti bahasa Jawa. “Romo Ibu” menceritakan seorang anak yang yang memohon restu kepada orang tua untuk hidup sendiri mencari rejeki di negeri orang, sangat menyayangi kedua orangtuanya dan  belum bisa memenuhi keinginan orangtuanya karena dia masih belajar dan berharap bisa segera bertemu dengan orangtuanya.

Setelah pemutaran serentak di radio seluruh Indonesia pada 18 Januari 2017 lalu, lagu ini mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, ”siap mas, respon pendengar radio alhamdulillah juga bagus, banyak yang request,” Tambah Tyo.

Lagu terbaru Tyo “Romo Ibu” liriknya yang benar-benar menyentuh dan menyayat hati, apalagi bagi para perantau, lagu ini mengingatkan mereka pada orangtuanya, Doel yang sudah mendengarkan lagu ini, mengaku sedih, ingat orangtuanya setiap mendengarkan lagu ini. “Iya mas, lagu ini mengingatkan saya sama orangtua terutama ibu saya, sudah tua tapi saya belum bisa nyenengin, jadi sedih mas,” ungkapnya. Senada dengan Doel, Hery yang baru mendengarkan lagu Romo Ibu ini mengaku sedih,  “nek dirungkoke sedih pokokmen deh (kalo didengarkan bikin sedih deh),” ungkap Heri.

Single Terbaru Tyo Janes “Romo Ibu” ternyata tidak hanya disukai di dalam negeri, di luar negeri lagu ini juga di gemari pekerja Indonesia di Hongkong, Taiwan dan Malaisya. Pekerja Indonesia di Hongkong asal Kendal Jawa Tengah, Lusi, mengatakan lagu ini bagus bikin kangen rumah, “lagune jempol, bikin kangen rumah,” katanya via Whatsapp Mesenger.

Lirik lagu “ Romo Ibu” yang menyentuh, banyak yang terharu dan menangis mendengarkan lagu ini, “rencang kulo mambengi mbrebes mili mas, kelingan wong tuane, kulo nggih sami (teman saya semalam menangis ingat orangtuanya mas, saya juga sama),” tutur pekerja Indonesia di Malaysia yang tidak mau disebutkan namanya.

Dan saat ini sudah mempersiapkan untuk proses vidio klipnya yang insya allah masih berlokasi di.seputaran Jakarta. Selain di musik Tyo sendiri juga ikut memerankan film terbaru berjudul “Kance”, sukses dengan logat bahasa Palembang (Oji/IST)

Jangan Lewatkan