APAD Kirim Anggota Ikut Pelatihan Senam Demi Dukung Kampanye Olahraga Kemenpora

Berita80 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) mengirim tujuh anggotanya sebagai perwakilan untuk mengikuti Training of Trainer (TOT) Senam 2019, bertempat di Hotel Narita Tangerang, Rabu (18/12) kemarin. Mereka bergabung dengan seluruh perwakilan dari provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Dikatakan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga dari Kantor Kemenpora, Dr Raden Isnanta M Pd, kegiatan pemberian TOT Senam 2019 sebagai upaya untuk mendukung program ‘Kampanye Olahraga’. Agar kelak ketika diadakan ke sejumlah daerah, sudah memiliki para instruktur senam olahraga.

Sedangkan untuk senam olahraga yang diajarkan meliputi Senam SKJDoel, Senam Pelajar Indonesia, Senam Lansia, Senam Joget Juara, Senam Gelora dan Senam Ayo Bergerak. Para peserta diharapkan bisa menguasai agar menjadi instruktur apabila diadakan di sejumlah daerah.

Pada bagian lain, Ketua Umum APAD Maya Angkasa, menegaskan bahwa selama ini Kantor Kemenpora sudah menjadi mitra dalam sejumlah kegiatan olahraga yang diadakan di beberapa daerah. Ia sebagai ‘Duta Olahraga’ yang diamanatkan Kantor Kemenpora, tentu harus memberikan support besar.

“Yang pasti, bagi APAD dan anggotanya dengan mendapatkan TOT Senam 2019, sangat bermanfaat besar. Apalagi nantinya harus secara konsisten mendukung program dari Kantor Kemenpora melalui Kampaye Olahraga yang bakal didengungkan ke seluruh daerah di Indonesia,” kata Maya Angkasa kepada ARTIS6.COM, Jumat (20/12).

Ketiga dari ke-7 anggota APAD yang mengikuti TOT adalah (1) Dwi Rahmawati yang beralamat di Jalan Flores No 37 RT 004/RW 03 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, (2) Murniati yang tinggal di
Jalan Venus 2B2 No 43 RT 002/RW 012 Mekarmukti, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi (Jabar) dan (3) Supinah dengan alamat di Jalan Pratama No 77 RT 005/RW 03 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Sedangkan ke-4 orang lain yang mendampingi Maya Angkasa (Ketum APAD) antara lain Titin (Wasekjen), Yulia Nero (Humas) serta Nia Kunu dan Bambang S. □ [GUYS]

Jangan Lewatkan