TAUFIK LALA Kuliah Lagi Ambil Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di UIA Jakarta

Tokoh Publik158 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Kejarlah ilmu sampai ke negeri China. Pepatah tersebut sepertinya ingin diterapkan artis Taufik Lala. Setelah banyak berkecimpung di berbagai bidang hiburan, ia mengaku tetap masih ‘haus’ untuk menimba ilmu, karena diharapkan bisa bermanfaat untuk dunia profesi yang ditekuni selama ini.

“Sebab untuk mengejar ilmu itu kan, nggak dibatasi usia. Karena ada kesempatan, makanya saya ingin menambah ilmu lagi. Pilihan saya pun untuk jurusan komunikasi penyiaran Islam,” ucapnya kepada ARTIS6.COM, Rabu (19/12) di Jakarta.

Diceritakan Taufik Lala bahwa kampus Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jakarta, memberikan kesempatan untuk kuliah. Kebetulan, tambah dia, baik Ketua Yayasan UIA Jakarta Prof Dr H Dailami Firdaus dan Rektornya, Dr Ahmad Masduki SH MH dikenalnya secara baik.

Selama ini Taufik Lala dikenal sebagai artis serba bisa. Pernah mengawali jadi penyiar radio, pernah bikin album rekaman, host acara di JAKTeve, pemain sinetron religi serta penceramah humor. Namun beberapa tahun belakangan menimpin Majelis Pengajian Pelawak (MPP) yang concern pada masalah syiar agama Islam.

Karena itu, jika dirinya memilih kuliah pada jurusan Komunikasi Penyiaran Agama Islam, diharapkan bisa lebih bermanfaat. Dunia pertelevisian (TV) pasti bakal banyak yang membutuhkan, terutama kehadiran presenter atau pembawa acara khusus penyiaran agama Islam. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan