oleh

BONA PAPUTUNGAN Tangani Del Sarono Bikin Konten Youtube Melukis Sambil Nyanyi Lagu ‘Untuk Kita Renungkan’

ARTIS6.COM ■ Tak asing lagi bahwa di era 90 sampai mulai memasuki tahun 2000-an, dirinya banyak mengurusi artis-artis ternama Ibukota. Berbeda dengan kondisi sekarang, dimana dalam zaman serba digital ini, siapa pun bisa melahirkan karya seni kreatif untuk diunggah ke akun YouTube pribadi. Dan, Del Sarono merupakan contoh yang sebaliknya, karena sedang diurusi kalangan artis.

Sejatinya, sosok Del Sarono sudah tak asing lagi di dunia recording (label rekaman) pada masa era 90 sampai 2000-an. Namun saat ini ia tengah sibuk menggarap video klip atau konten dirinya yang tengah melukis sambil menyanyikan lagu ‘Untuk Kita Renungkan‘ (cover tembang Ebiet G. Ade). Dalam beberapa hari ke depan akan diuppload di akun YouTube Del Sarono Official.

“Yang pasti, sangat menarik dan inspiratif. Makanya, saya mau terlibat kerjasama dengan Mbak Del Sarono. Ada juga Mas Henry Lamiri (isi biola) dan Dani Minor (isi guitar) ikutan dalam pembuatan konten tersebut,” ucap Bona Paputungan kepada ARTIS6.COM yang saat ini digandeng Del Sarono untuk pembuatan akun bagi konten YouTubenya.

Menurut Bona bahwa cover lagu ‘Untuk Kita Renungkan‘, diselaraskan dengan videonya. Dimana ingin memotret melalui lukisan wajah terbalik gadis cilik (Fida) yang lolos dari amukan awan panas Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Kontennya memang dibikin humanis banget.

Dalam kesempatan yang sama, Del Sarono menuturkan rasa empati atau perduli kepada para korban erupsi Gunung Semeru. “Makanya, hasil lukisan itu nanti akan saya lelang lewat media sosial. Hasilnya? Semua akan didonasikan untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,” kata Del Sarono, Selasa (14/12/2021).

Jika penasaran, sebaiknya tunggu saja bagaimana konten berdurasi 5 menit aksi melukis sambil nyanyi dari sosok Del Sarono itu, nanti bakal segera diuppload. “Tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi niat baik, yakni berupa rasa empati atau kepedulian sosial, muncul dari Mbak Del Sarono,” pungkas Bona Paputungan, apa adanya. ■ [GOEZ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed