HR Khotibi Achyar S Ip Banyak Intropeksi Diri di Bulan Suci Ramadhan

Berita246 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Momentum bulan suci Ramadhan benar-benar ingin dimanfaatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar S Ip. Selain melakoni puasa secara khusyuk, juga ingin perbanyak melakukan intropeksi diri.

“Pencapaian yang ingin kita dapat adalah kualitas keimanan. Harus bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” tegas pria asli Betawi, kelahiran Cengkareng (Jakarta Barat) itu kepada ARTIS6.COM, Selasa (29/5).

Karenanya dengan kini masih mengemban tugas sebaga wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta dan duduk di Komisi A, pria yang akrab disapa H Beceng (Betawi Cengkareng), bertekad bisa lebih maksimal dan istiqomah.

Ditanya soal Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, ia berkeinginan tetap maju lagi. “Insya Allah, langkah dan keinginan saya itu, bisa lebih dimudahkan,” ujar pria yang juga pernah jadi pemeran utama sinetron yang mengangkat ketokohan Bang Pitung alias Si Pitung.

Sesuai dengan poster yang disebar via media sosial (Medsos) ke jaringan konstituen (pemilihnya-red), HR Khotibi Achyar S Ip yang populer dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng) itu, mengusung ungkapan ‘Berani -Jujur – Bermanfaat & Merakyat’. Bahkan hal tersebut dibackup oleh kehadiran HBC (Haji Beceng Center).

“Mudah-mudahan, semua niat dan tekad hati saya bisa diberi kemudahan oleh Allah SWT. Saya ingin terus melanjutkan pengabdian kepada masyarakat melalui DPRD DKI Jakarta,” tegas politisi Partai Golkar tersebut.

Diyakini oleh H Beceng bahwa persoalan mengabdi kepada masyarakat di Jakarta, tak lepas dari sebuah komitmen. Apalagi masih banyak saudara-saudara asli kelahiran Betawi yang sudah turun-temurun, perlu diapresiasi bentuk keterwakilannya di Ibukota Jakarta ini. Caranya harus tetap ada ‘wakil rakyat’ yang memiliki ikatan emosional kuat dengan tanah Betawi itu sendiri.

“Harapan saya ke depannya, semakin banyak tokoh Betawi, bisa terpilih dalam Pileg 2019 mendatang. Dari situ, setidaknya bakal memiliki kekuatan untuk berjuang lewat lembaga legislatif,” tegas H Beceng lagi.

Berkaitan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1439 H di tahun 2018 ini, H Beceng tak lupa mengucapkan ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa’. “Mari kita perbanyak dan tingkatkan amal dan ibadah,” kata dia menyudahi obrolannya. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan