KOMENG Raih 1,5 Juta Suara dan Dipastikan Jadi Anggota DPD RI Wakil Jawa Barat

POLITIK268 Dilihat


JAKARTA, ARTIS6. COM – Dengan peraihan sementara yang mencapai 1,5 juta suara lebih untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar), dipastikan bakal mengantarkan komedian Alfiansyah Komeng bisa melenggang ke Senayan.

Bahkan dari situs KPU per Minggu (18/2/2024) tercatat sudah mengantongi 1.556.753 suara, meski baru 52,31 persen perhitungan yang masuk. Karenanya, Komeng menempati urutan teratas dalam perburuan kursi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI). Malah bisa mengungguli rekan artis, Jihan Fahira.

“Tentunya saya harus mengucapkan rasa syukur. Saya telah diberi kemudahan atas keterpilihan menjadi anggota DPD RI, mewaliki Provinsi Jawa Barat. Terima kasih buat semuanya, terkhusus warga Jawa Barat yang mencoblos maupun yang tidak. Sekali lagi, pokoknya terima kasih banyak,” tegas Komeng yang dihubungi ARTIS6.COM,Senin, (19/2/2024) malam.

Dikatakan Komeng bahwa apa yang diraih sekarang ini merupakan takdir dari Allah SWT. Pasalnya, lanjut Komeng, awalnya jangankan berpikir bisa terpilih. Saat diminta mendaftar jadi Caleg DPD RI dari Jabar, justru datang atas dorongan orang-orang terdekatnya. Jujur diakui, setelah mendaftar pun, antara serius dan tidak serius.

Namun ada hal yang kurang disadari oleh Komeng adalah faktor memiliki popularitas. Karena itulah, ia bilang membuka mata hati masyarakat menetapkan pilihan kepada dirinya. Komeng sendiri sebenarnya malah banyak mempromosikan Caleg DPD RI (incumbent) dari DKI Jakarta, Prof Dr H Dailami Firdaus SH MH LL.M.

“Jadi atas hasil ini, paling nggak bikin hati saya senang. Ya, bisa dilibatkan jadi anggota DPD RI di MENGUCAPKAN. Maka itu, saya nggak lupa, ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Jabar yang telah memberikan dukungan,” ucapnya.

Malah Komeng pun tak sungkan-sungkan untuk menggali ilmu dan pengalaman dari Prof Dr H Dailami Firdaus SH MH LL.M yang sudah dua periode duduk di DPD RI dari Dapil DKI Jakarta.

“Sebab, sebelummya saya selalu bersama Prof Dailami. Makanya, saya mau belajar ke beliau,” tutup komedian (pelawak) yang merintis lewat group Diamor bersama Jarwo Kwat, Rudy Sipit dan Mamo. © [GUYS]

BARATDAPILDIPASTIKANKOMENGMELENGGANGMERAIHSUARA
SHARE00

Redaksi Posberitakota
PosberitaKota adalah media online yang menyajikan informasi ditulis lewat pendekatan positif, optimis dan kritis bagi kemajuan masyarakat kotamadya/ kabupaten di berbagai wilayah Indonesia. Info kerjasama hubungi di nomor telepon 081310535454

RELATED POSTS
Caleg NasDem untuk DPRD TK II Kab Bekasi, SAWARDIYANTO Sosialisasi ke Warga RW 025 VGH Kebalen Babelan
Weleh…Weleh, Utang Indonesia Tambah Rp 1.000 Triliun
Saat Rapat Bersama Kemendikbudristek Bahas Guru PPPK, RANO KARNO Kecewa Berat Absennya Kemenkeu
LEAVE A COMMENT
Your Comment

Name*
Email*
Website
Save my name, email, and website in this browser for the next time I comment.

Advertorial
No posts found.
Peluang Kerjasama
Tertarik bekerjasama dengan kami? Ingin konten bisnis Anda dilihat ribuan pembaca setiap harinya?

Hubungi kami di nomor telepon 081310535454 atau klik chat WhatsApp kami di sini:

WhatsApp chatWhatsApp Redaksi
Rubrikasi
Nasional
Megapolitan
Politik
Hukum
Entertainment
Syiar
Sport
Advertorial
No posts found.
Tanggapan Pembaca
David rasella on Di Ramadhan 1444 H, KETUA KOMISI DPRD D DKI IDA MUHMUDAH Beli Dagangan Jakpreneur untuk Berbagi Takjil ke Jurnalis Balaikota: “semoga ibu hj ida diberi kesehatan lahir dan batin untuk melanjutkan tugasnya sebagai pejabat rakyat yang peduli dengan rakyat… amin…”
Mar 31, 04:04
Fahrijan Bhakti on Ambil Sikap Tegas & Terukur, KELUARGA BESAR PP POLRI Dukung Pelaporan Terhadap Kamaruddin Simanjuntak: “Didunia ini semua ada dua ciptaan Tuhan, ada surga dan neraka ada baik dan buruk ada siang dan malam ada…”
Jan 13, 09:03
Victor Irianto Np on Ke Bantargebang, PJ GUBERNUR HERU Tinjau Kesiapan Operasional Fasilitas Pengolahan Sampah Terpadu DKI: “Mudah-mudahan, setelah (ITF) selesai dibangun, bisa ikut mengurangi beban pembuangan sampah di Jakarta,” papar Asep. … itu artinya kepala dinas…”
Jan 3, 00:31
Andre on Diisi Ceramah KH. Rusydi Ali, MASJID AL-MUTTAQIIN RW 015 VGH Desa Babelan Kota Bekasi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H: “Bukan maen dah ah”
Oct 20, 10:54
Sofyan, S.Pd on Khutbah Jum’at di Istiqlal, KH NUR ALAM BAKHTIR Bahas Soal Ibadah Qurban Refleksi Kasalehan Individual & Sosial: “Walaupun laba-laba sifatnys sebagai makhluk individualistik atau egostik, tetapi ada kelebihannya yang lain yaitu menolong Nabi Muhammad SAW dengan sarang…”
Jul 17, 06:12
logo
PosberitaKota adalah media online yang menyajikan informasi ditulis lewat pendekatan positif, optimis dan kritis bagi kemajuan masyarakat kotamadya/ kabupaten di berbagai wilayah Indonesia.
Contact us: info@posberitakota.com
Posberitakota.com @ 2016 – 2023. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.
PosBeritaKota.com
BERANDA
KABAR TERKINI
TRENDING
NASIONAL
MEGAPOLITAN
POLITIK
HUKUM
ENTERTAINMENT
SYIAR
SPORT
KONTAK REDAKSI