KOCENGLI Unggah Video YouTube ‘Sambo Sahabatku’ Bukan untuk Membela atau Menghujat

Artis Musik53 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Kasus eks Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo masih terus bergulir. Bahkan masih dalam proses pemberkasan sebelum nantinya disidangkan di pengadilan. Tak ayal kasus dugaan pembunuhan berencana itu menyedot perhatian dari masyarakat luas. Termasuk dari Kocengli.

Bukannya untuk membenarkan (membela) atau menghujat, jika pria yang dikenal sebagai pakar obat-obatan tradisioanal (herbal) satu ini, tiba-tiba menciptakan sekaligus membawakan lagu (single) berjudul ‘Sambo Sahabatku‘. Tapi hanya sebagai ungkapan sedikit rasa empati dan ingin memberikan penguatan mental serta bathin terhadap tersangka Ferdy Sambo yang menewaskan ajudannya sendiri, Brigadir Yoshua.

Meski berempati, dikatakan Kocengli, tidak berarti dirinya membenarkan perbuatan yang menghilangkan nyawa orang lain. Namun begitu, sebaliknya ia juga tak mau ikut-ikutan menghujat. Kenapa? Sebab, manusia itu tempatnya salah dan khilaf. Yang terpenting dari perbuatan yang sudah dilakukan, harus berani bertanggungjawab.

Melalui single (lagu) yang berjudul ‘Sambo Sahabatku‘ yang diciptakan dan dilantunkan sendiri, Kocengli bagai ingin memberikan penguatan bathin terhadap Ferdy Sambo. Karena persoalan yang dihadapi sangat berat. Makanya, disarankan untuk bersabar, banyak berdoa dan hadapilah semua kenyataan.

“Jujur, terkait kasus yang sedang dihadapi, saya tidak membenarkan perbuatannya. Tapi, sebaliknya saya juga tak mau ikut-ikutan menghujat,” kata Kocengli kepada ARTIS6.COM, Selasa (13/9/2022) di Jakarta.

Terkait lagu ciptaan yang juga dibawakannya sendiri tersebut, saat ini tengah viral lewat sosial media (Sosmed). Bahkan sudah diunggah ke YouTube, dimana masyarakat luas, sudah bisa menikmati. “Harapan saya, tentu saja agar Ferdy Sambo bisa segera bertaubat dan harus siap menerima hukuman seberat apapun,” tutur dia lagi.

New single ‘Sambo Sahabatku‘, menurut Kocengli, diproduksi oleh POST 133 Production. Saat ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik. Baik itu di Spotify, Langit Musik, Joox, Apple Musik, Deezer, iMusic, SoundCloud serta sosial media sosial (Sosmed) seperti Instagram, Facebook, Tik Tok serta YouTube.

Selain itu yang perlu kita ketahui, sosok Kocengli sebelumnya juga pernah bikin sesuatu yang heboh. Ia pernah membagi-bagikan puluhan ribu botol untuk obat penangkal COVID-19 hampir ke seluruh Indonesia, terutama wilayah Jawa Tengah. Bahkan, terbilang cukup berani, tanpa rasa takut mendatangi para penderita COVID-19. Baik itu dengan datang ke rumah warga yang sudah dinyatakan kena COVID-19 maupun yang tengah dirawat di rumah sakit.

Tak heran dengan melakukan hal spektakuler seperti di atas, ia pernah diundang untuk wawancara di Podcas Refly Harun. Bahkan, ia juga pernah mendapat dukungan dari salah satu majelis tinggi partai, Bony Minang. Selain itu lagi, belum lama ini juga banyak bertemu dengan kalangan habib. Beberapa di antaranya adalah Habib Riziq Shihab, Habib Bahar bin Smith, Habib Hanif Alathos, Habib Muhammad dan Habib Ahmad Sholeh □ [B-GUYS]

Jangan Lewatkan