LIA EMILIA Bawain Lagu ‘Kerak Telor’ di Pesta Rakyat 77 Tahun Indonesia Merdeka di Turki dan Austria

Artis Musik264 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Tembang ‘Kerak Telor‘ yang dipopulerkan Lia Emilia sekitar tiga tahunan silam, ternyata masih disukai penonton. Hal itu terbukti saat ia membawakannya dalam acara Pesta Rakyat untuk perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Turki bertepatan tanggal 17Agustus dan di Austria pada 28 Agustus 2022 yang baru lalu.

“Setelah acara resmi, dilanjutkan hiburan musik. Sambutannya heboh banget, saat saya menyanyikan lagu Kerak Telor. Semua yang hadir malah ikut berjoget dalam suasana riang dan gembira,” ucap Lia menceritakan kepada ARTIS6.COM, sekembalinya ke Tanah Air, Rabu (31/8/2022).

Karena itu, penyanyi berdarah Bima (NTB) mengungkapkan kebanggaan dan bahagianya karena bisa tampil dalam ‘Pesta Rakyat’ HUT ke-77 Kemerdekaan RI, baik di Kota Ankara (Turki) pada 17 Agustus maupun di Wina (Austria) pada 27 Agustus. Ia bilang berkesempatan tampil bergoyang untuk menghibur, karena mendapat ajakan dari GP Production serta KBRI di Ankara dan Vienna.

Menurut Lia lebih lanjut, sebenarnya tampil di sejumlah negara Eropa, bukanlah yang pertama kali. Dulu di awal tahun 2000-an, katanya, pernah juga menjalani tur show. Namun untuk di tahun 2022 ini, terasa sangat spesial sekali, karena bisa ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di luar negeri.

Dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI kemarin, diakui Lia, ada sekitar tiga pekan di Eropa karena berangkat sejak 12 Agustus. Ia bilang selain sekalian mengisi hari libur, juga diajak GP Production. Tak lupa juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada KBRI yang ada di Ankara (Turki) dan Vienna (Austria).

“Kebetulan cuma saya sendiri sebagai penyanyi yang ditampilkan. Namun di sana, ada juga group band serta hiburan selingan dalam bentuk tari-tarian daerah dari Indonesia. Yang pasti, banyak memberikan pengalaman bagi saya,” kata Lia Emilia, mengakhiri. ■ [B-GUYS]

Jangan Lewatkan