QUBIL AJ Agendakan Pergelaran Teater Lenong Bangsawan dengan Lakon ‘Pengki Naek ke Bulan’ di TIM

Artis Komedi119 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Sosok Qubil AJ tak asing lagi sebagai penggiat seni Teater Lenong Bangsawan dari budaya Betawi. Bahkan, hal itu diseriusi sudah cukup lama, diluar kesibukannya sebagai aktor sinetron komedi. Setelah membaca situasi, ia pun langsung mengagendakan untuk bikin pergelaran Teater Lenong Bangsawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), pada 5,6 dan 7 Agustus 2022 mendatang.

“Iya nih, sekarang ini malah mulai tahap persiapan bersama temen-temen di sanggar. Insya Allah, minggu pertama pada bulan Agustus nanti, saya bersama Oplet Robet bisa tampil di TIM,” kata seniman Betawi yang punya nama asli Ramdhani itu kepada ARTIS6.COM, Rabu (18/5/2022).

Menutut Qubil AJ, Sanggar Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi), keberadaannya sudah puluhan tahun. Bahkan setiap tahunnya selalu bikin pergelaran Teater Lenong Bangsawan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Tujuannya demi memberdayakan kreatifitas temen-temen di sanggar yang dipimpinnya tersebut.

“Jadi, tekad dan harapan saya, hanya ingin Pergelaran Teater Lenong dari Betawi bisa terus eksis dan berkembang. Dari sini juga bakal muncul generasi-generasi baru. Mereka bisa terus menghidupkan seni budaya dari kearifan lokal tanah Betawi,” tutur pria yang kondang lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ tayangan di layar SCTV beberapa tahun silam.

Ditambahkan Qubil AJ bahwa untuk pergelaran Teater Lenong Bangsawan berjudul ‘Pengki Naek ke Bulan’, sudah diplanning pada 5, 6 dan 7 Agustus 2022 mendatang. “Oleh karena persiapannya cukup panjang, makanya saya bersama sanggar Oplet Robet, ingin menampilkan tontonan sekaligus tuntunan bagi warga Jakarta,” ucap Qubil AJ seraya menutup wawancaranya. ■ [GUYS]