HELVY MARYAND Punya Tekad Terus Nyanyi Sambil Tekun Jalani Ibadah

Artis Musik1812 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Penggemar musik pop disko remix di era 90-an, pasti tak asing lagi mengenal sosok penyanyi Helvy Maryand. Pernah hits lewat tembang ‘Mas Joko’ di tahun 1993-1994 silam. Bahkan tembang tersebut tak hanya disukai orang dewasa, tapi juga kalangan anak-anak, karena memang syairnya universal dan sangat komunikatif.

Ke mana saja Helvy saat ini? “Ada, kok! Sampai sekarang, aku masih tetap aktif bermusik. Cuma memang nggak segencar di era 90-an dulu, dimana banyak penyanyi pop disko bermunculan dan meraih jenjang popularitas,” kata perempuan yang saat jayanya dulu sangat cantik dan seksi itu kepada ARTIS6.COM, Selasa (10/5/2022).

Saat ini, Helvy selain sibuk menjalani bisnis kecil-kecilan plus menjadi single parent bagi kedua putrinya, penyanyi yang kini kembali menetap di kota kelahirannya di Bogor, menegaskan mendapat ketenangan hidup. Ia bilang di usianya yang tak muda lagi, justru terus belajar istiqomah untuk ibadah demi mencari akherat.

Ketika ditanya tentang kedua putri alias buah hatinya, Helvy menuturkan bahwa untuk anak yang pertama bekerja di Hongkong dan tinggal bersama suami yang ahli IT (Telekom Internasional). Sedangkan anak keduanya justru sedang menyelesaikan gelar sarjana di Pulau Dewata (Bali) dan rencana Juli 2022 mendatang akan diwisuda.

Kalau soal obsesi di dunia musik atau nyanyi bagaimana? Helvy pun mengaku akan tetap aktif. Hanya saja, ia memilih untuk musik religi dan slow. “Nggak kayak dulu seperti masih muda, bawain lagu yang menuntut banyak goyang,” jawab pelantung tembang pop hits ‘Tuhan Jagalah Dia’ ciptaan Dommy Alent.

Tak cuma itu saja. Helvy Maryand juga bergabung dalam group vokal BerLima (Ricky Likoer, Erna Sari, Murni Chania dan Jacky Hassan), melantunkan lagu ‘Ketupat Lebaran’. Single tersebut kembali diunggah demi untuk mengenang kepergian penyanyi dangdut senior, Jacky Hassan.

Insya Allah, aku bisa memanfaatkan kesibukan untuk hal yang selalu positif. Bisa tetap berkreatifitas di dunia musik dan nyanyi. Makanya, Sudah ada sih, rencana mau bikin single religi dalam waktu dekat ini, habis Lebaran” tutup Helvy Maryand, serius. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan