oleh

QUBIL AJ & Oplet Robet Dapat Sumbangan Alat Musik Gambang Kromong dari Kemensos

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Sanggar Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) pimpinan Ramdhani alias Qubil AJ, menerima sumbangan alat musik Gambang Kromong dari Direktorat Perlindungan Sosial Kemensos RI. Bahkan bantuan itu tidak cuma berupa alat musiknya saja, tapi juga seperangkat baju tari serta seragam pemain Gambang Kromong. Termasuk paket Sembako yang sudah didistribusikan sebelumnya kepada pihak yang membutuhkan.

Tahar dan Wenny, dua orang perwakilan dari Direktorat Perlindungan Sosial Kemensos RI, telah menyaksikan langsung penggunaan alat musik bersama seperangkat bantuan lainnya dalam acara Pentas Seni Gambang Kromong & Tari Betawi (Bantuan Kearifan Lokal 2020), bertempat di ‘Sanggar Oplet Robet’ Jalan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Program UPPO dari Kementan Menuai Sorotan Aktivis, Lurah Akui Tidak Ada Sosialisasi

Dikatakan Tahar bahwa bentuk bantuan stimulan yang diberikan tersebut untuk pencegahan konflik di masyarakat. Murni dari Pemerintah kepada masyarakat.

“Sebab, melalui kesenian, komunikasi masyarakat bisa bersatu. Jadi, sama sekali tidak ada unsur politik, tapi murni sosial dari Pemerintah melalui Kemensos RI,” ucap Tahar ketika diminta memberikan sambutan.

Sedangkan Ramdhani alias Bang Qubil AJ sebagai pimpinan Sanggar Oplet Robet yang sudah berjalan selama 20 tahun tersebut, menyampaikan rasa terima kasih dan bentuk apresisasi setinggi-tingginya bentuk kepedulian Kemensos RI terhadap seni budaya yang menjunjung tinggi kearifan lokal.

Dalam acara yang digelar sejak pagi hari, hadir puluhan anak-anak yang mendapatkan distribusi pembagian Sembako dari Kemensos. Nampak hadir Tatang Sutisna dari perwakilan Dinas Sosial Kecamatan Makasar, seniman muda Betawi seperti Edy Oglek, Arifin dan Dessy sebagai penyanyi pesialis lagu-lagu Gambang Kromong (Betawi). ■ [GUYS]

Video Artis Indonesia dan video lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed