BUDI BIMA Punya Imej Kuat Jadi Aktor Laga di Sinetron dan Film Layar Lebar

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Makin banyak tayangan sinetron dan film layar lebar yang bergenre action, tentu bakal mencuatkan sejumlah sosok aktor laga. Boleh jadi itu sebagai proses regenerasi, karena aktor senior yang ada mulai banyak yang ‘pensiun‘ dari dunia profesinya.

Sosok Budi Bima merupakan aktor laga yang kini sudah mulai ‘naik daun’. Pasalnya, pria asal kelahiran Kota Tegal tersebut, kerapkali nongol dalam sejumlah tayangan TV maupun film layar lebar. Sebab, sejak tahun 2013 silam, ia sudah mulai berproses melakoninya dengan main di film atau sinetron bergenre action.

“Apa yang sudah saya raih sekarang ini, buah dari kerja keras. Saya memulai dari jenjang paling bawah. Jadi aktor antagonis memang sudah jadi pilihan dan jalan hidup saya,” tegas aktor yang punya nama asli Budi Gunawan dan kini baru menginjak usia 46 tahun itu kepada ARTIS6.COM, Rabu (5/2/2020).

Diakuinya, dulu kali pertama main lewat sinetron berjudul ‘Raden Kian Santang’. Setelah itu berlanjut main lagi dalam film ‘Jeritan Malam’. Termasuk film-film laga yang pernah hits jadi tontonan masyarakat, dua di antaranya ikut main dalam produksi film layar lebar ‘7 Manusia Harimau’ dan ‘Saur Sepuh’.

Namun sekilas melihat profilnya tak jauh dari Master Limbad, Budi Bima, tak memungkiri. Tapi tak berarti ingin mendompleng ketenaran orang lain. Kebetulan, kata dia, berteman dalam satu komunitas seniman asal Tegal. Bahkan pernah main bareng dalam produksi sinetron maupun film layar lebar.

Nah, apa nggak kepengen nantinya melangkah jadi sutradara? Ditanya begitu, Budi Bima blak-blakan mengaku belum bisa memastikan. Ia ingin melakoni profesi sebagai aktor apa adanya, seperti air mengalir.

Kayaknya, saya punya pemikiran ke arah situ. Sebab, saya masih perlu banyak belajar dan belajar. Selama ini, saya menjalani dengan enjoy,” tegas Budi Bima yang mengaku sedang syuting sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan’ untuk persiapan tayangan Ramadhan mendatang bersama Deddy Mizwar.

Budi Bima pun merasa bersyukur, karena sebagai aktor laga mulai diperhitungkan di dunia perfilman nasional. Maka itu, ia punya target depan, berharap bisa meraih penghargaaan khusus untuk dunia akting. “Lagi-lagi, saya akan menempuh proses, agar bisa meraih prestasi seperti yang banyak didambakan kalangan aktor,” ucapnya, mengakhiri. ■ [ALDI]

Jangan Lewatkan