QUBIL AJ dan Istri Kunjungi Habib Rizieq Shihab Saat Umroh ke Tanah Suci Mekkah

Artis Komedi178 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Berangkat ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah baru saja dilakoni Qubil AJ bersama istrinya, Sinta Wahyurini. Komedian dan aktor sinetron tersebut tak mau membuang kesempatan untuk bertemu Habib Rizieq Shihab (HRS). Kendati awalnya hanya untuk sekadar silaturahmi, namun malah akhirnya mengikuti pengajian atau ta’lim rutin yang digelar.

“Jadi, bukan cuma saya dan istri yang ketemu dengan Habib Rizieq Shihab. Banyak juga puluhan jamaah lain yang sama-sama sedang menjalani ibadah umroh. Kemudian bertemu dalam pengajian atau ta’lim,” papar Qubil AJ kepada ARTIS6.COM, Minggu (26/1/2020).

Terkait pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab, kata Qubil AJ, memang sudah diniatkan sebelum keberangkatannya ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah umroh. Tujuannya karena ingin silaturahmi dengan sosok ulama kharismatik yang juga menjadi idolanya tersebut.

“Jujur, saya sangat mengagumi beliau. Karena, beliau merupakan ulama yang kharismatik. Apalagi jika melihat perjuangan hidupnya dalam membela Islam. Beliau konsisten dalam amal mahruf nahi munkar,” ucap aktor sinetron religi dan komedi serta dikenal sebagai penceramah humor tersebut.

Aktor yang punya ama asli Ramdhani tersebut, diterima sebagai saudara sekaligus tamu khusus oleh Habib Rizieq Shihab. Bertepatan dengan adanya ta’lim (pengajian) rutin, Qubil AJ dan istri, tak ingin membuang kesempatan untuk ikut sebagai jamaah.

“Yang jelas, banyak pelajaran berharga saya dapatkan, setelah ketemu beliau. Saya diberi wejangan saat mengikuti ta’lim atau pengajian dengan beliau. Terlebih lagi manakala mendengar ceramahnya yang mengupas soal niat seseorang melakukan apa saja dalam kehidupan ini,” tutur pemeran H Jahiludin dalam sinetron ‘Banyak Jalan Menuju Rhoma’ tayangan di Indosiar.

Pada bagian lain, Qubil AJ juga ngobrol santai. Bahkan sempat menanyakan kapan Habib Rizieq Shihab bisa kembali ke Indonesia? “Beliau cuma bilang kangen dengan Tanah Air. Tapi kalau melihat fisiknya, sungguh sangat sehat,” bebernya. ■ [GUYS]