APAD Berkunjung Beri Bantuan Korban Banjir ke 4 Lokasi di Jakarta dan Bekasi

Berita96 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Selain sudah dua tahun belakangan ini eksis secara organisasi, Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) yang dipimpin Ketua Umum (Presiden) Maya Angkasa, memiliki kepedulian kuat terhadap masalah sosial yang sedang muncul di masyarakat. Buktinya kemarin mengunjungi para korban banjir di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Dikatakan Maya Angkasa bahwa aksi sosial untuk membantu saudara-saudara yang baru saja tertimpa musibah banjir, muncul dari sikap spontanitas para anggota. Bahkan tidak lebih dari 24 jam, telah terkumpul dana koletif hingga puluhan juta rupiah.

“Sebelumnya, kami juga membentuk panitia kecil APAD Peduli Korban Banjir Jabodetabek. Selain para anggota, dukungan datang dari Dewan Pembina APAD serta kalangan artis ternama Ibukota,” terang Maya Angkasa kepada ARTIS6.COM, Senin (6/1/2020).

Sedangkan fari dana hasil kolektif, dikatakan dia lagi, dibelanjakan barang-barang yang dibutuhkan para korban banjir. Mulai dari selimut, air mineral, sejumlah makanan seperti biskuit sampai mempersiapan nasi kotak yang sehat dikonsumsi untuk diberikan kepada mereka.

Pada Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 13.00 WI, Maya Angkasa bersama sejumlah anggota APAD mendatangi lokasi pertama di Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara. Setelah datang memberikan bantuan dan hiburan, sekitar pukul 15.00 WIB pindah lokasi kedua ke daerah Pejagalan, Jakarta Barat.

Pastinya, tidak berhenti sampai di situ saja. Menurut Maya Angkasa lebih lanjut, teman-teman anggota APAD tetap bersemangat mengunjungi lokasi ketiga di Perumahan Villa Nusa Indah, Bekasi. “Kami juga sempat ke rumah artis penyanyi Ali Bintang Pantura, korban banjir, lokasi kunjungan keempat” papar dia seraya menyebut baru jam 24.00 WIB seluruh pimpinan dan anggota APAD kembali ke rumah masing-masing.

Jadi untuk seluruh kegiatan pada Minggu (5/1/2020) kemarin, ikut mendampingi antara lain Marion JM SH selaku Pembina APAD, Sekjen APAD Bambang Basantos SE, Wakil Sekjen II Zamida Valentina, Ketua Divisi Pengusaha Ayu BM serta Liem Sandra dan Widia dari jajaran pengurus lain.

“Prinsipnya, kami puas dan senang, karena seharian bisa menjangkau beberapa tempat pengungsian para korban banjir. Bahkan, kami telah memberikan sesuatu yang maksimal, terutama di dalam membantu saudara-saudara yang tengah menghadapi kesulita akibat banjir,” ucap Maya Angkasa.

Bahkan ada rencana APAD bakal menggelar semacam konser musik, baik di mall-mall atau beberapa tempat. Tujuannya untuk mengumpulkan sumbangan spontanitas masyarakat, agar nantinya bisa disalurkan ke para korban banjir di Ibukota atau daerah lain yang memang masih membutuhkan bantuan.

Untuk deretan artis top Ibukota yang telah menyatakan dukungannya untuk konser musik penggalangan dana antara lain Jenita Janet, Barbie Kumala Sari, Elly Sugigi, Bebby Shu, Endang S Taurina serta lainnya yang selama ini sudah tergabung di APAD sebagai anggota dan pengurus. ■ [DESSY]

Jangan Lewatkan