CAMEL PETIR Beri Apresiasi Kemensos Gelar Donor Darah & Nikah Massal di HKSN 2019

Tokoh Publik86 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar berbagai kegiatan menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 mendapat sambutan sejumlah pihak. Terlebih lagi kegiatan tersebut, bersentuhan langsung dengan masyarakat. Baik itu lewat acara donor darah hingga memperjuangkan hak-hak sipil seperti nikah massal bagi warga Kalimantan Selatan yang belum memiliki akte nikah.

Dikatakan politisi Partai Golkar yang juga dikenal sebagai penyanyi, Camelia Panduwinata Lubis SE M Ikom, pihaknya memberikan apresiasi positif. Sebab, dampaknya akan lebih terasa bagi masyarakat luas. Tentu saja salah satunya berkaitan dengan kesetiakawanan sosial lewat program donor darahnya.

“Jadi, langkah Kemensos patut diberi apresiasi. Program semacam itu jelas sangat dibutuhkan, karena bersentuhan langsung dan dirasakan oleh masyarakat luas,” ucap Camel Petir, begitulah nama kondangnya dijagad musik dangdut.

Tak hanya program donor darah, kegiatan nikah massal agar masyarakat dibantu dalam kepemilikan akta resmi, jelas sangat membantu terutama di dalam tertib admistrasi. Apalagi termasuk pembuatan akta kelahiran bagi anak-anak yang dulu oleh orangtuanya belum sempat diurus.

Karena itu, Camel Petir berharap semoga program tersebut juga dilaksanakan merata ke seluruh daerah di Indonesia. Dari situ, setidaknya bisa dicapai azas pemerataan. “Jadi, jangan hanya di satu daerah saja. Makanya, semoga bisa terus berkesinambungan,” katanya kepada ARTIS6.COM. [GUYS]

Jangan Lewatkan