OPLET ROBET Bikin Pementasan Akbar Lenong Bangsawan ‘Raja Bontot’ 9-11 Desember di TIM

Berita121 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Wadah seniman Oplet Robet (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) pimpinan Qubil AJ, bakal menggelar pementasan akbar Lenong Bangsawan dengan lakon ‘Raja Bontot’, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), 9-10-11 Desember 2019 mulai pukul 19.30 WIB mendatang.

Menurut Qubil AJ selaku pimpinan rombongan, pementasan Lenong Bangsawan melibatkan tidak kurang dari 20-an aktor dan aktris yang selama ini sudah begitu konsisten dengan pementasan Lenong, khusus di wilayah Jabodetabek. Yang pasti, tambah dia, melalui pementasan tersebut merupakan hal yang suprise di akhir tahun 2019 ini.

“Saat menggagas pementasan Lenong Bangsawan ini, kami melakukan persiapan cukup matang, karena memakan waktu hampir sebulan lebih. Insya Allah, kami bisa memberikan yang terbaik buat penonton sekaligus penggemar Lenong di Ibukota,” tegas Qubil AJ kepada ARTIS6.COM, Sabtu (7/11) malam.

Nah, siapa saja yang orang-orang yang paling berperan terhadap persiapan pementasan Lenong Bangsawan? Ada Rudy Sipit dan Edy Oglek selaku pemilik ide cerita. Begitu pula untuk narasi naskah merupakan karya Yamin Azhari (almarhum). Sedang untuk bidang penyutradaraan dipegang oleh Maulana Firdaus.

“Kami sangat berharap bahwa melalui pementasan ini nanti, kesenian Lenong bisa kembali marak dan makin disukai penonton atau warga Jakarta dan sekitarnya. Mohon doa dan dukungannya,” imbuh Qubil AJ seraya menyebut untuk menyaksikan pementasan, setiap penonton dipatok HTM (harga tiket masuk) sebesar Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk deretan pemain lengkap antara lain melibatkan Qubil AJ, Rudy Sipit, Oppie Kumis, Rini S Bon Bon, Edi Oglek, Muhajir, Jay Kamdi, Yani Shafrudin, Atin Kisam, Ucup Jaka, Saban bin Bokir, Mpok Engkar serta lain-lainnya lagi. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan