KEMENPORA & APAD Perkenalkan Senam Joget Juara Untuk Kampanye Olahraga

Berita123 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Suasana mengharukan sekaligus membanggakan terlihat saat pelaksanaan ‘Senam Joget Juara’ yang diikuti ribuan warga Jabodetabek, Minggu (1/12) pagi di Arena CDF Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK). Kantor Kemenpora sebagai penyelenggara, sedang Asosiasi Pengusaha Artis & Pengusaha (APAD) bertindak sebagai panitia pelaksana.

Dikatakan Deputi III Pemberdayaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Raden Isnanta, perkenalan Senam Joget Juara itu sendiri karena sejalan dengan kampanye ‘Ayo Olahraga’ yang selama ini telah digencarkan oleh pihak Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Untuk Senam Joget Juara ini merupakan pengembangan atau kreasi baru. Sebab, sebelumnya kita semua telah mengenal Senam Poco-Poco. Jadi, ada sedikit pembaharuan dan termasuk alunan musiknya,” tegas Raden Isnanta saat pembukaan dan dihadapan ribuan peserta yang datang dari Jabodetabek.

Ditambahkannnya bahwa dimunculkannya Senam Joget Juara, tentu saja untuk memberikan banyak pilihan kepada masyarakat luas. Namun yang ingin dicapai adalah bagaimana warga masyarakat, menyukai, mencintai serta gemar berolahraga.

Soal perbedaan mendasar, sebut Raden Isnanta lebih lanjut, yakni dikemas dalam physical fitness. “Tujuannya, tentu saja, agar lebih mengena secara fisik. Untuk gerakannya pun sangat dinamis dan penuh enerjik,” tutur dia seraya menyebut bahwa dalam acara tersebut melibatkan APAD sebagai panitia pelaksana.

Pihak Panpel AKBP Ruslan H Idris S Sos MH dan HR Bambang Santoso, menegaskan apresiasinya terhadap membanjirnya peserta. Apalagi mereka merupakan warga yang datang dari seluruh Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Kami pun mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kantor Kemenpora. Selama ini, kami memang sudah banyak mendukung kegiatan program semacam ini dari Kemenpora,” tutur AKBP Ruslan yang didampingi HR Bambang Santoso.

Ungkapan senada disampaikan Ketum APAD, Maya Angkasa. Menurutnya, demi mensukseskan acara, seluruh pimpinan dan jajaran pembina serta anggota APAD – telah memberikan hal yang maksimal. “Alhamdulillah, acaranya pun sukses luar biasa,” ucap dia.

Dikatakan Maya Angkasa lebih lanjut, ke depannya program pengenalan Senam Joget Juara oleh Kantor Kemenpora bersama APAD, juga bakal diadakan ke sejumlah daerah di Indonesia. “Yang pasti, kami akan terus mensupport lewat keberadaan APAD,” pungkas dia. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan