EDY HERLAMBANG Dari Penyiar Radio Sukses Bersama EO Tanya Management

JAKARTA, ATTIS6.COM ■ Kiprahnya di dunia kepenyiaran bukan hal asing lagi bagi Edy Herlambang. Bahkan bisa disebut sudah malang melintang dan kenyang ‘asam garam‘ pengalaman. Tak mau berkutat di situ saja, ia pun mendirikan event organizer (EO) dengan bendera ‘Tanya Management’ bersama koleganya, Usman Gumantri.

Bicara soal proses perjalannnya di dunia entertainment (hiburan), sebelumnya Edy Herlambang pernah berkarir sebagai announcer di ToserbaSabar Subur’ Tangerang. Setelah itu, barun merambah jadi penyiar di sejumlah radio, nyemplung sebagai penyanyi dan main sinetron sampai akhirnya memilih profesional mengelola event organizer sampai sekarang.

“Selain aktif mengelola Tanya Manajement, saya juga masih siaran talkshow di Radio Muara setiap Selasa siang. Prinsipnya sih hanya untuk mengobati rasa kangen aja. Karena dunia radio nggak bisa dipisahkan dari kehidupan saya. Dan lagi, profesi penyiar radio, memang sudah dunia saya sejak dulu,” papar suami dari Fifit Fitriyanti yang mengelana dari bergabung dengan Radio Cendrawasih, Agustina, Muara, SPFM sampai Radio CBB itu saat bincang-bincang dengan ARTIS6.COM, Senin (15/7).

Eksistensinya dalam mengelola Tanya Management, juga tak sendirian. Ia mengaku berpatner dengan sosok Usman Gumantri. Selama ini masih terus jalan. Bahkan banyak diminta menyediakan artis untuk show di dalam negeri. Hampir semua daerah di Indonesia pernah dikunjungi. Selebihnya, ada pula untuk ke kawasan ASEAN (Malaysia dan Singapura). Termasuk ke Asia (Hongkong).

“Alhamdulillah, Tanya Management tetap jalan. Istilahnya, saya ini bersimbiosis mutualisme. Sambil terus berkarir jadi penyiar radio, tapi juga mengelola event organizer untuk kepentingan profit. Yang pasti, antara saya dengan Pak Usman Gumantri, punya komitmen untuk mengorbit dan membantu artis-artis Indonesia,” tutur pria yang merupakan alumni SMP Miftahul Ulum, Kampung Bahari, Jakarta Utara dan SMA 5 PGRI Cilincing, Jakarta Utara itu lagi.

Bersama Tanya Management yang berkantor di Jalan Pintu II Mabes TNI AL No.121-D, Cilangkap, Jakarta Timur, Edy Herlambang bilang tetap optimis untuk langkahnya di masa mendatang. Dari beberapa artis yang kerap menjalin kerjasama, dua di antaranya Eko KDI dan Lulu Cika adalah artis yang terikat kontrak dengan Tanya Management.

Sementara itu untuk mengetahui perihal latar belakang Edy Herlambang, tercatat pernah merambah pula ke dunia rekaman. Pada tahun 2018 lalu, ikut merekam lagu ‘Tirai Malam’ karya MA Thayib di Album Kompilasi Dangdut Terbaik yang diproduksi Tanya Management. Lain lagi untuk dunia akting, ia pernah terlibat dalam beberapa produksi sinetron. Terakhir, sosok Edy kerap dibilang sebagai duplikat musisi dan penyanyi senior Mukhsin Alatas, pada saat muda dulu. ■ [ALDI]

Related posts

Leave a Comment