JOKO DEWO Bakal Ikut Pergelaran Budaya Soekarno di Aljazair Seusai Lebaran

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Setelah Idhul Fitri 1440 H/2019 mendatang, sosok seninam serba bisa Joko Dewo, bakal ikut dalam Pergelaran Budaya Soekarno yang diadakan di Aljazair, 13-21 Juni mendatang. Oleh karenanya, ia mengaku tak melakoni Mudik Lebaran seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

“Sudah cukup lama, saya mempersiapkan diri dengan bergabung bersama Komite Seni Budaya Nusantara. Harapannya, semoga pergelarannya nanti bisa sukses membawa nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia,” tuturnya kepada ARTIS6.COM, Kamis (30/5).

Lantaran harus mempersiapkan diri untuk keberangkatannya tersebut, Joko Dewo memilih tak Mudik Lebaran ke Semarang, Jawa Tengah. Sebab menurutnya, bisa bergabung dan mendukung acara tersebut, jelas merupakan kebanggaan tersendiri.

Namun sebelum ke sana, dikatakan dia, pada 1 Juni 2019 besok, harus tampil menghibur diacara ‘Mudik Paguyuban Jawa Tengah’ yang memberangkatkan 213 bus dan start dari Museum Purna Bhakti TMII.

“Nah, pas Lebaran mendatang, saya silaturahmi ke tempat keluarga besar. Salah satunya ya ke Cijantung, Jakarta Timur,” papar Joko Dewo yang dikenal sebagai pelawak, MC panggung, bintang iklan serta pemain serial sinetron komedi tersebut.

Saat disinggung terkait memaknai bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri 1440 H saat ini, ia menegaskan sangat berat karena dihadapkan pada situasi kondisi pasca Pemilu 2019 kemarin. Apalagi, lanjut dia, prosesnya sampai sekarang belum selesai. Masyarakat pun masih terpecah lantaran belum lepas dari sikapnya sebagai pendukung Capres/Cawapres 01 dan 02.

“Karena itu, saya berharap agar segera sudahi perbedaan pilihan sebelumnya. Sebaiknya justru kita kembali merajut kebersamaan di dalam kehidupan masyarakat. Apalagi pada hakekatnya, kita semua ini bersaudara. Jadi, harus menjunjung tinggi bilai persatuan dan kesatuan,” tutupnya. ■ [ALDI]

Related posts

Leave a Comment