PULUHAN PELAWAK IBUKOTA Gelar Majelis Pengajian Sambil Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Sudah merupakan agenda rutin bulanan, bertepatan dengan masuknya Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini, Majelis Pengajian Pelawak (MPP) kembali menggelar buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim/dhuafa, bertempat di Jalan Mardani 3 RW 10 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5) mulai pukul 15.30 WIB atau sore ini.

Taufik Lala selalu Ketua MPP menegaskan bahwa terkait program pengajian pelawak ini, sejatinya selalu digelar setiap sebulan sekali. Bahkan selalu berpindah-pindah tempat, namun masih di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kegiatannya pun selalu diikuti atau ditopang para pelawak (komedian) generasi senior dan yunior.

“Majelis pengajian ini, Alhamdulillah sudah berjalan selama bertahun-tahun. Tujuannya agar organisasi PaSKI bisa terus eksis, karena merupakan tempat bernaung para pelawak yang tergabung dalam MPP,” tegasnya kepada ARTIS6.COM, Jumat (24/5).

Lebih jauh Taufik Lala mengatakan bahwa keberadaan MPP dengan misi dan visi untuk merubah pandangan masyarakat yang menyebut bahwa kehidupan para pelawak (komedian-red), lebih cenderung ke arah glamouritas alias hura-hura. Karena itu, melalui kegiatan MPP ini justru ingin diorientasikan ke masalah keagamaan (religi).

Ajang MPP ini juga mengkolaborasikan antara dunia hiburan dan keagamaan. Ada simbiosis mutualisme. Memadukan keduanya, tentu saja sebagai upaya mendapatkan keseimbangan hidup. Kalangan pelawak perlu dan selalu mendapat siraman rohani.

“Apalagi, kami pun melibatkan para ustadz atau dai kondang. Jadi, setiap kegiatan, ada pula tausiah. Para pelawak sekalian belajar atau mendalami masalah agama. Namun pada pelaksanaannya, juga melibatkan masyarakat luas,” papar Taufik Lala lagi yang dikenal pula sebagai penceramah humor.

Nah, siapa saja para pelawak yang kerap hadir dan mensupport kegiatan MPP? Hampir semua lapisan pelawak. Mulai dari generasi senior sampai yunior. Mereka adalah H Tarsan, Indro Warkop, H Qomar, Deddy ‘Miing’ Gumelar, Didin, Kadir, Doyok, H Memed Mini, Tessy, Niniek Chandra, Derry Sudarisman, Ginanjar, Eman, Jarwo Kwat, Komeng Spontan, Opie Kumis, Ali Nurdin, Prapto Pempek, Joko Dewo, Faqih, Dio, Jejen, Firly, Daus Mini, Gilar, Icang, H Donny Bamba, Ragil 69 serta banyak lagi.

Sementara itu untuk acara Bukber dan pemberian santunan dari Majelis Pengajian Pelawak, dikatakan Taufik Lala, juga didukung oleh PD Pasar Jaya yang memberikan sumbangan berupa sembilan bahan pokok (Sembako).

“Makanya, kami dari MPP mengucapkan terima kasih kepada Bapak Arief Nasrudin selaku Dirut PD Pasar Jaya. Beliau selalu support kegiatan MPP dan sangat peduli dengan seniman komedi atau pelawak,” ucap Taufik, mengakhiri keterangannya. ■ [ALDI]

Related posts

Leave a Comment