ERNA SANTOSO Bikin Buka Bersama Anak Yatim-Dhuafa-Penyandang Disabilitas di Mesjid Kubah Mas Depok

Berita101 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Kegiatan bernuansa religi (keagamaan) selalu dilakukan artis senior Erna Santoso setiap memasuki bulan suci Ramadhan. Selain memberikan santunan, juga dibarengi dengan buka puasa bersama dengan anak yatim, dhuafa dan penyandang disabilitas. Puluhan artis pun dilibatkan.

Pada bulan suci Ramadhan 1440 H di tahun 2019 ini, Erna Santoso kembali memilih Mesjid Kubah Emas, Limo, Depok sebagai tempat ‘Buka Bersama 1000 Anak Yatim-Anak Dhuafa-Penyandang Disabilitas’. Sedang acaranya itu sendiri bakal diadakan pada Rabu (22/5) mendatang.

“Ya, kami mengusung tema Ramadhan Penuh Berkah. Sedekah yang tulus demi langkah menuju surga. Jadi, jelas memiliki makna yang cukup mendalam,” ucap Erna Santoso yang bersama Yayasan PENA Indonesia telah menggelar puluhan acara serupa setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

Menurut ibunda dari artis Ardina Rasti tersebut, kurang lebih sudah 20 tahunan lamanya, menggelar acara serupa secara rutin. Namun untuk tempat selalu berpindah-pindah dan masih berada di wilayah Jabotabek. Tak hanya untuk berbuka puasa bersama, tapi ada pula pemberian santunan.

Terhadap Yayasan PENA (Peduli Anak) Indonesia, ditambahkan Erna Santoso lebih lanjut, banyak pihak yang ikut memberikan donasinya. Baik itu terkait santunan maupun pembangunan mushola di salah satu desa di daerah Sukabumi, Jawa Barat, yang sudah rampung di akhir 2018 lalu.

Setiap tahunnya, baik para donatur dan kalangan artis, banyak yang ikut terjun langsung. Sebab, ada nilai kebahagiaan tersendiri, manakala bisa berbagi di bulan suci Ramadhan.

Lantas, siapa saja mereka? Ada komedian Aming, Endang S Taurina, Hetty Koes Endang, Lulu Zakaria, Ardina Rasti, Gerry Iskak, Arie Dwi Andika, Sally Ayodya, Sumarni Padil, Robby Ik, Renci Milano, Clara Shinta, Santi Rawal serta H Bagiono DH (Ketum Pafindo & BPI).Pada bagian lain, acara tersebut juga melibatkan kalangan artis maupun bintang sinetron SCTV dan Indosiar.

Mereka antara lain Angel Percusion, Liena Mulyadi, Ayu Pasha, Dai Duo Millenia dan Ustadz Derry. Dukungan kain datang dari MT Ex Pramugari Garuda, Asia 87 Foundation, Bank Mega Syariah, F CORP, Buku Kiky, Inaco, Kalcare. PT Pegadaian serta banyak lagi. ■ [GUYS]

Jangan Lewatkan