RINI ANDRIANI Raih Ketenangan Bathin Setelah Hijrah Berhijab

Artis Musik255 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Artis penyanyi Rini Andriani mengaku sangat mensyukuri terkait kondisi kehidupannya sekarang. Terlebih lagi setelah tekun berhijab yang dijalani beberapa tahun belakangan ini, ia malah mengaku meraih ketenangan bathin. Termasuk peningkatan keimanan dan bisa menjaga diri.

“Dalam soal kehidupan dan bahtin, saya jauh lebih aman dan nyaman sekarang. Dan lagi, setiap orang dalam kurun waktu tertentu, harus ada perubahan. Jangan monoton terus,” akunya kepada ARTIS6.COM, Kamis (21/3).

Lantas, bagaimana soal dunia karir nyanyi? Rini pun memaparkan kalau selama ini tetap menjalaninya seperti biasa. Meski untuk urusan show nyanyi, tak sesibuk manakala dulu di tahun 90-an akhir sampai tahun 2000-an. Baik di wilayah Jabodetabek maupun ke berbagai daerah, masih sering ada job nyanyi.

“Pasti dong, sekarang ini zaman atau eranya sudah beda. Namun begitu, saya yakin dan optimis, ke depannya masih bisa terus eksis. Sebab, dalam kurun waktu tertentu, saya juga masih meluncurkan single terbaru di jalur dangdut dan bahkan religi,” ucap perempuan kelahiran Jakarta berdarah campuran Jawa-Sunda.

Dikatakan Rini Andriani, sejauh ini tak melulu mengandalkan dunia karir nyanyi. Jika tak ada aktifitas manggung, ia bilang, justru sibuk mengurus usaha fashion. Hal itu ditekuni sebagai usaha keluarga besarnya.

Menurut pelantun tembang hits ‘Siapa Tahan’, ‘Sukria‘, ‘Jangan Gila Donk’, ‘Selalu Dimanja‘, ‘Allah Selalu Sayang’ dan banyak lagi, mengaku enjoy di dalam menjalani kehidupannya selama ini. “Apalagi setelah hijrah berhijab, pernah pergi haji dan umroh, alhamdullilah selalu diberi ketenangan dalam hidup ini,” pungkas Rini. ■ [ALDI]

Jangan Lewatkan