ADE NURUL Maju Lagi Nyaleg Untuk DPR RI Dapil 3 Banten

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Arris penyanyi yang juga dikenal sebagai presenter acara TV, Ade Nurul, mengaku optimis untuk keikutsertaannya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April mendatang. Bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), ia siap bersaing untuk melenggang ke Senayan (Parlemen DPR RI) Dapil 3 Banten.

“Yang jelas, saya maju ke Pileg DPR RI untuk kedua kalinya. Jadi, saya sangat yakin bisa mendulang suara dan kemudian bisa duduk di kursi parlemen periode 2019-2024 mendatang. Jadi, mohon doanya aja,” kata Ade Nurul yang kini masih bekerja sebagai staf ahli di DPR RI Senayan tersebut.

Sedangkan terkait tekad dan langkah yang ingin digapai sebagai ‘wakil rakyat’, menurut Ade Nurul, bukannya tanpa bekal cukup. Pasalnya, selain pernah menyelesaikan pendidikannya di Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, ia juga meraih gelar pasca sarjana (S2) dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung jurusan administrasi publik.

“Karena itu, kelak saya yakin bisa melaksanakan fungsi dan tugas secara baik. Sebab, bekal dan ilmu saya sudah cukup untuk itu. Sekarang, tinggal meraih kepercayaan dari masyarakat saja,” tegasnya kepada ARTIS6.COM, Selasa (7/1).

Pada sisi lain soal sikap optimis yang dirasakan saat ini, papar Ade Nurul, karena didukung kuat oleh Partai Hanura dibawak kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Apalagi, tambah dia, partainya menjadi pendukung incumbent (Presiden Jokowi-red) yang kembali maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini.

“Sesuai garis kebijakan Partai Hanura, saya pribadi juga sangat mendukung kepemimpinan Pak Jokowi. Terbukti, masyarakat telah merasakan apa yang dikerjakan. Jadi, Kabinet Kerja Pak Jokowi, perlu dilanjutkan terus,” pungkas Ade Nurul yang pernah meluncurkan album dangdut berjudul ‘Ratu Desah’ (2002) dan ‘Dahsyat’ (2008) maupun jadi presenter program ‘Colak-Colek’ yang tayang di TV 7 (kini Trans 7).

Sementara itu Minggu (6/1) kemarin di Hotel Atlet Senayan Jakarta, Ade Nurul hadir dalam deklarasi dukungan pada Capres/Cawapres ‘JoMa’ (Jokowi-Ma’ruf). Dalam kesempatan itu, hadir puluhan artis senior Anwar Fuady, Roy Marten, Grace Simon, Bob Tutupoli serta banyak lagi. ■ [ALDI]


Jangan Lewatkan