H OTONG LALO Menangguk Sukses Lewat Dunia Sinetron di Masa Tua

JAKARTA, ARTIS6.COM Kendati baru menangguk sukses di usia tua, tak masalah bagi H Otong Lalo. Sebaliknya, ia justru mengaku sangat mensyukuri. Memasuki 2019 mendatang merupakan perjalanan panjang, di mana telah menekuni dunia seni (keartisan) selama 35 tahun.

Sedangkan sukses yang didapat, malah di dunia seni akting. Bukan untuk profesi utamanya sebagai pelawak (komedian-red). Sebab, di tahun 1983 sudah mendirikan grup lawak Jali-Jali Group. Kerap tampil di panggung dan layar TV.

“Tentunya, saya harus mensyukuri. Karena, sejak empat atau lima tahun silam, saya main di sejumlah serial sinetron komedi situasi yang mengangkat latar belakang budaya Betawi,” papar H Otong.

Simak saja penampilan rutinnya dalam tayangan sinetron komedi situasi Betawi yang berjudul ‘Tukang Ojek Pengkolan’ (TOP) dilayar RCTI. H Otong didapuk peran juragan kontrakan bernama Babe Naim. Peran atau karakter tersebut, menurut dia, sangat cocok dan banyak memberikan tantangan.

Masih terkait kiprahnya dijagad seni, H Otong Lalo juga memimpin D’Babe Band, sejak tahun 2014. Selama empat tahun belakangan, ternyata kelompok musik yang selalu membawakan lagu-lagu Betawi tersebut, sudah dikenal masyarakat. Mau buktinya?

Objek wisata Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kerapkali menampilkan aksi bermusik dari D’Babe Band. Bahkan dalam dua tahun terakhir digelarnya ‘Lebaran Betawi‘, H Otong perfomance seperti belum lama ini mengisi acara di kampus Universitas Islam As-Syafie’yah (UIA) Jakarta.

Personil lengkap D’Babe Band antara lain H Otong Lalo, Inna dan Pengky (vokalis), Cinjaw (melodi), Arie Tohari (drumm), Roma (bass), Opie (keyboard), Kibul (gendang rampak), Rafiq (plute) dan Hari (terompet). “Kami pun sedang persiapan bikin single. Mudah-mudah di awal 2019, sudah bisa launhing,” terang H Otong, mengakhiri. ■ [GIYS]


Berita Lengkap se-Indonesia KLIKDISINI

Related posts

Leave a Comment