FEBRYAN ADITHYA Ingin Ajak Anggota PARFI & KFT Peduli Bencana di Sulteng

Tokoh Publik60 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM ■ Duka mendalam sedang dirasakan warga masyarakat di Sulawesi Tengah (Sulteng). Khususnya di wilayah Kabupaten Donggala dan Sigi serta Kota Palu. Dari kejadian gempa bumi dan tsunami, kini tidak kurang dari ribuan masyarakat setempat yang meregang nyawa.

Peristiwa tersebut juga mengunggah kita semua sebagai sesama anak bangsa untuk ikut perduli memberikan bantuan. Termasuk bagi organisasi profesi Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan Karyawan Film Televisi (KFT).

Febrian Adithya SE MSn selakuKetua Umum PARFI dan KFT, mengaku tak ingin berpangku tangan. Karena itu, pihaknya siap menggerakan jajaran artis dan karyawan film, agar perduli atau tergerak ikut memberikan bantuan ke wilayah gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Sigi serta Kota Palu, Sulteng.

“Yang pasti, siapa pun mereka para korban adalah saudara-saudara kita. Jadi, harus ada rasa empati untuk membantu mereka. Kami akan membicarakan secara organisasi, kira-kira bentuk apa yang bisa diberikan untuk meringankan para korban bencana,” tutur pria asal kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, itu kepada ARTIS6.COM, Rabu (3/10).

Terkait bentuk bantuan, kata Febryan, bisa dengan cara apa saja. “Sumbang materi atau cukup kehadiran di tempat bencana. Di sana bisa terjun langsung sebagai relawan atau ikut mengurus dapur umum bagi para pengungsi,” tutur Febryan yang juga dikenal sebagai Ketum PADMI (Persatuan Artis Dangdut & Musisi Indonesia) itu lagi.

Menurut pandangan Febryan soal terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami di Sulsel, sangat membutuhkan penanganan panjang. Apalagi, tambah dia, ada 2 wilayah perkampungan dan kompleks perumahan yang kabarnya rata dengan tanah, akibat disedot lumpur hitam.

“Apabila benar peristiwa tersebut, masuk dalam kategori tragis. Kita semua harus mendoakan, agar keluarga yang ditinggalkan, tetap diberi kekuatan,” tutup Febryan Adithya. (GUYS)

Jangan Lewatkan