GERASI Berikan Award Tokoh Inspiratif Generasi Millenial Saat Deklarasi

Tokoh Publik91 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Inisiatif untuk memberikan penghargaan kepada tokoh milenial menjadi rol models demi mempersiapkan diri sebagai man power yang handal, segera direalisasikan suatu gerakan yang didominasi oleh kaum muda bernama GERASI (Gerakan Simpatisan Jokowi).

Ketua Umum GERASI, Hendra Surachmat menegaskan hal tersebut kepada ARTIS6.COM di Jakarta, usai rapat koordinasi dengan anggotanya, Selasa (11/9). Sedangkan langkah yang akan diambilnya itu, sejalan dengan visi pendidikan Pemerintah dibawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), yakni menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

“Untuk cerdas yang dimaksud di sini adalah cerdas komprehensif. Baik itu cerdas spiritual, sosial-emosional dalam ramah sikap, intelektual dalam ranah pengetahuan serta cerdas kinestetis dalam ranah keterampilan,” imbuhnya.

Menurut Hendra Surachmat, masih terkait hal tersebut, GERASI mengapresiasi usaha Pemerintah untuk mempersiapkan generasi handal, agar pada periode mendatang Indonesia mampu mengoptimalisasi dan memanfaatkan peluang bonus demografi.

Sedangkan ‘Millenials Award: The Most Inspiratif Figure’, diberikan berdasarkan beberapa kriteria yang telah disepakati oleh Dewan Pembina GERASI. Kriteria ‘Bersih’ dalam artian tidak memiliki catatan pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia, ‘Beretika’ sebagai tokoh yang mampu memperlihatkan positive atittude di tengah kebebasan berpendapat saat ini, ‘Berprestasi’ yang telah menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki anak bangsa yang berkualitas serta ‘Muda’ sebagai contoh bahwa pemuda mampu menjadi leader yang cakap dan berani.

Dipaparkan Hendra Surachmat lebih lanjut bahwa berdasarkan hasil berbagai kajian ilmiah tentang bonus demografi. Di mana menunjukkan bahwa bonus demografi akan menjadi peluang dan juga dapat menjadi bencana jika pemuda tidak mempersiapkan diri menyongsong tahun bonus demografi itu sendiri.

GERASI sendiri akan mengumumkan ‘Millenials Award: The Most Inspiratif Figure’, pada Kamis 20 September 2018 mendatang di Jakarta dan bertepatan dengan Deklarasi GERASI (Gerakan Simpatisan Jokowi) yang sekaligus bakal memberikan dukungan kepada Jokowi untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. ■ [ALDI]

Jangan Lewatkan