KETUM & ARTIS APAD Dilibatkan di ‘Sepeda Nusantara 2018’ di Kota Banjarmasin

Berita109 Dilihat

JAKARTA (POSBERITAKOTA)Maya Angkasa yang dikenal sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) bersama artis dangdut Machicha Mochtar (senior) dan Jay Jalau (yunior), dilibatkan dalam acara ‘Sepeda Nusantara 2018′ di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/9) kemarin.

Diadakan di Seribu Sungai (Banjarmasin), acara ‘Sepeda Nusantara 2018′ dilepas oleh Walikota H Ibnu Sina dan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tommy Kurniawan. Start ajang gowes (sepeda santai) mulai dari halaman Kantor Walikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk keseluruhan peserta, diperkirakan mencapai 7000 orang yang datang dari berbagai elemen. Mulai dari masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya, pejabat daerah, siswa SD sampai SMP serta sekolah dasar (SD) dan komunitas sepeda hingga para penyandang disabilitas.

Sedangkan acara ‘Sepeda Nusantara 2018′ itu sendiri, dibagi dalam 3 kategori berdasarkan jarak tempuh. Antara lain untuk 23 kilometer, 5 kilometer dan 3 kilometer. Kemeriahkan acara tak bisa dilepaskan dari keberhasilan prestasi atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang.

Dikatakan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Tommy Kurniawan, pihaknya merasa bangga dengan antusiasme masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikuti kegiatan ini.

“Apalagi dengan capaian rekor terbaik Indonesia pada ajang Asian Games, tentu semangat berolahraga jadi semakin tinggi. Namun, semangat dan euphoria berolahraga, jangan berhenti sampai di sini saja,” papar Tommy.

Sedangkan Maya Angkasa, Machicha Mochtar dan pedangdut jebolan ‘Kondang In’ Jay Jalau, mengaku bangga dan senang bisa dilibatkan dalam acara tersebut. “Sebab, APAD sebagai wadah profesional, sejak empat bulan silam, sudah komit menjalin sinergitas dengan Kantor Kemenpora,” kata Maya Angkasa, Ketum APAD.

Ungkapan senada juga disampaikan Machicha Mochtar. Menurut dia bersama APAD akan terus dilibatkan dalam program Pemerintah cq Kemenpora lewat ‘Sepeda Nusantara 2018′ roadshow ke daerah-daerah. Begitu pula Jay Jalau mengaku bangga dilibatkan di acara tersebut. ■ [ALDI

Jangan Lewatkan