Dokter Kecantikan Ayu Widyaningrum Bikin Klinik Ditopang Keluarga

Tokoh Publik101 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sejak masih kanak-kanak dulu, hobi dandan dan tata rias, sudah sangat akrab dengan sosok dr Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, and Master og IBAMS. Tak salah, jika kemudian ia pun mampu meraih impiannya untuk menjadi dokter spesialis bidang estetika.

Tak cuma itu saja. Konsepsi kebahagian lain juga dirasakan dokter cantik satu ini yang akrab dipanggil ‘Dokter Ayu‘, karena memiliki klinik kecantikan papan atas di kota kelahirannya Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali, karena cita-cita masa kecil untuk menjadi dokter kecantikan dapat terwujud,” tukas dr Ayu saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/7).

Terlebih lagi di dalam menjalani banyak kegiatan tersebut, sangat ditopang penuh oleh suami tercinta, Edwin Azis Mail SH MH. Hal tersebut membuatnya semakin bersyukur dan termotivasi untuk melakoni profesi demi melayani kalangan wanita pada umumnya, terkait kebutuhan meraih kecantikan.

Bahkan di usianya yang masih sangat muda karena baru menginjak 28 tahun, dr Ayu ternyata sukses membangun bisnis klinik kecantikan bernama Widya Esthetic Clinic di Jl Mahligai, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Perempuan kelahiran Kotabaru, 12 Agustus 1990, sangat menghormati dan bangga kepada kedua orangtuanya.

“Meski ayah dan ibu hanya lulusan SD dan SMP, namun beliau bisa mendidik saya menjadi wanita mandiri,” tegas dokter bidang kecantikan untuk spesialis anti-aging dan kulit.

Setelah lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, ia melanjutkan pendidikan S2 Manajemen dan lulus tahun 2013. Lalu Ayu mendalami bidang aesthetic and antiaging medicine di Jakarta dan luar negeri sehingga mendapat sejumlah gelar di belakang namanya. Termasuk mendapatkan beasiswa dari salah satu perusahaan di Korea untuk mengambil pendidikan master di Korea dan Hongkong.

Selain berkiprah di bidang kesehatan kecantikan, Ayu juga rajin dan pintar merawat diri. Jangan heran jika penampilannya selalu cantik, anggun dan langsing. Padahal anaknya sudah tiga orang. Dengan bodi yang sangat menawan itu, Ayu sering didapuk sebagai model kecantikan. Baik untuk cover majalah maupun peragaan busana. Sesekali, suaminya pun ikut menemani Ayu menjalani pemotretan di Jakarta dan bahkan ikut difoto juga.

Ayu juga memiliki kelebihan lainnya yakni kulitnya yang selalu awet muda dan berkilau. Rupanya, dia juga rajin merawat kulit dengan metode perawatan ciptaan sendiri yakni Royal Glow yang berbahan baku royal jelly.

“Manfaat treatment Royal Glow sudah banyak dirasakan para pelanggan, membuat kulit lebih putih bersih dan berkilau karena pori-pori mengecil,” pungkas dr Ayu Widyaningrum. [GUYS]

Jangan Lewatkan