MAYA ANGKASA Jadi Ketum APAD dan Pancang Target Eksis di Masyarakat

Berita93 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sosok designer dan artis Maya Angkasa terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD). Dalam kiprahnya ke depan, ia pasang target untuk membuat wadah organisasi profesi tersebut, bisa eksis di tengah kehidupan masyarakat.

Dalam pandangannya baik di masa sekarang maupun mendatang, persaingan pusat dan daerah, perlu diantisipasi, terutama terkait dengan dunia entertainment (hiburan-red). Karena itu, APAD terinspirasi mengkolaborasikan antara keberadaan artis senior dan yunior. Juga untuk semua bidang seni dan keartisan.

Karena itu, Maya pun sangat menyakini kalau artis-artis senior yang ada, masih memiliki nilai jual di masyarakat. Persoalannya, bagaimana untuk mendapatkan peluang dan kesempatan serta mengisi market (kebutuhan) di masyarakat.

APAD memiliki banyak.program, terutama bagi pemberdayaan para anggota dan termasuk memberikan edukasi. Mulai dari sebagai personal artis profesional, keterlibatan dalam berbagai bisnis sampai kepada menjalin kerjasama dengan daerah-daerah terkait HUT maupun Sertijab,” papar Maya Angkasa di Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/5) kemarin.

Ucapan senada juga disampaikan AKBP Ruslan Sos MH (Dewan Penasehat) dan Dr M Suhud Macora SH MH MKn (Penasehat Hukum). Keduanya sepakat jika persoalan persaingan pusat dan daerah, apalagi terkait dengan dunia hiburan di Tanah Air, perlu diantisipasi dan dijawab tantangannya tersebut.

“Dengan bergabung APAD ini, bisa jadi jembatan globalisasi, agar bisa terus dan tetap mempertahankan eksistensinya sebagai seorang profesional. Baik dari ragam bidang keartisan maupun designer,” ucap Suhud yang didukung pernyataan Ruslan.

​Saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APAD juga sedang melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, terutama agar terbentuk atau berdirinya Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Kendati sekarang sudah memasuki tahun politik, namun APAD sama sekali tidak akan berafiliasi dengan partai politik tertentu. Mereka punya komitmen untuk tetap independent.

​Sementara itu penyanyi senior dijalur musik dangdut, Nana Mardiana, sangat respon saat diminta bergabung dan menjadi pengurus pusat APAD. Ia juga menuturkan sikap optimisnya, bersama wadah baru yakni Asosiasi Pengusaha Artis & Designer, secara personal bisa terus eksis di masyarakat.

Pada saat bulan suci Ramadhan mendatang, DPP APAD memiliki agenda ingin menggelar kegiatan religi dengan menyantuni 300 anak yatim dan kaum dhuafa di Jakarta. Dari sejumlah artis yang sudah bergabung dan bahkan duduk sebagai pengurus ditingkat pusat antara lain Nana Mardiana, Endang S Taurina, Ratih Purwasih, Lusy Daiva, Erlyn Suzan, Nurlailah, Ifan Sofian, Yana, Citra Yunita, Camel Petir, Rizki Arian Amalia, Ade Nurul, Dea N, Syambanu, Arry Sujatmoko, Firman Ghucy dan lainnya. [GUYS]

Jangan Lewatkan