Dari Pesulap, Master Limbad Mulai Merambah ke Bidang Penyutradaraan FTV

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Master Limbad sudah mulai meninggalkan profesi utama sebagai magician (pesulap)? Ah, nggak juga! Jika sekarang sedang merambah ke bidang penyutradaraan, menurutnya, bukan hal asing lagi.

“Bersamaan menjalani profesi sebagai pesulap, saat remaja dulu malah sudah aktif di panggung teater. Saya malah sering manggung di kota Slawi, Tegal,” terang Master Limbad dalam bincang-bincang ringan di lokasi syuting FTV Qona’ah yang sedang digarapnya.

Pria berjuluk Master of Fakir tersebut, terjun sebagai sutradara bukanlah dalam rangka coba-coba. Ia sebelumnya pernah menggarap dua judul FTV. Targetnya, ia bakal lebih serius menangani film layar lebar, jika ada produser yang mempercayainya.​Melalui Produksi FTV berjudul Qona’ah, menurut Master Limbad, tidak cuma sebagai sutradara. Ia justru jadi pemilik ide dan penulis cerita atau skenarionya. Sedang rumah produksi (PH) yang menaungi merupakan miliknya sendiri dengan bendera PT Sinemaster.

Dari karya tersebut, Master Limbad mengaku ingin berdakwah lewat sosok atau tokoh pria muda bekas preman. Namun akhirnya memilih untuk bertaubat. Kisahnya bakal menggambarkan benang merah, telah terjadi pergolakan bathin yang maha dahsyat.

Lantas, siapa saja bintang yang dilibatkan dalam produksi FTV Qona’ah tersebut? Mereka adalah aktor Ferial Syah, Mahardhika serta banyak lagi. Termasuk Deden Bagaskara, selain jadi asisten sutradara (astrada) juga pemain dengan karakter kuat. ■ [GUYS)

Jangan Lewatkan